KPK Ajak Sineas Tebarkan Nilai-nilai Anti-korupsi Lewat Film

Talk show Movie Day sebagai salah satu rangkaian ACFFEST 2024 di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/5/2024), SUARAKALBAR.CO.ID/HO-KPK.

Suara Kalbar- Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Medio Venda mengajak sineas Tanah Air berpartisipasi menyebarkan nilai-nilai antikorupsi lewat karya film di ajang Anti-Corruption Film Festival (ACFFEST).

Hal itu disampaikannya Medio saat mengisi acara talk show Movie Day dalam rangkaian ACFFEST 2024 di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/5/2024) yang dihadiri pelajar, mahasiswa, komunitas film, hingga masyarakat umum.

Menurut dia, pertumbuhan perfilman di Medan cukup signifikan, mulai dari beragam festival film bergengsi yang rutin digelar tiap tahunnya hingga film berlatar belakang Sumatera Utara dan budaya Batak yang laris di pasaran.

“Melalui kompetisi ini, kita tidak berharap budaya yang diangkat hanya budaya antikorupsi saja tapi ajang ini juga bisa digunakan untuk memperkenalkan kembali budaya Medan-nya sendiri agar lebih dikenal masyarakat luas sehingga bisa dinikmati oleh pecinta film seluruh Indonesia,” tuturnya dilansir dari Antara.

Diketahui pada ajang ACFFEST kali ini, terdapat kategori kompetisi nasional yang memperlombakan produksi proposal ide cerita, film pendek fiksi, proposal ide cerita gratifikasi untuk media sosial, film pendek fiksi animasi, hingga re-match produksi proposal ide cerita dari finalis ACFFEST tiga tahun terakhir.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS