Kolaboratif Kohati Tarbiyah dan KMI, Workshop Penulisan Berita Sukses Digelar

Pemateri Rifqi Alfurqon bersama Ketum Kohati Tarbiyah, Rina.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Pontianak (Suara Kalbar)- Komunitas Meja Interaksi (KMI) dan Korp Himpunan Mahasiswa Islam Wati (KOHATI) cabang Pontianak menggelar workshop kolaborasi tentang penulisan Berita di Pontianak, Minggu (12/5/2024).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kohati Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berkolaborasi dengan Komunitas Meja Interaksi (KMI). Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan Kemampuan dalam penulisan berita.

Ketua Kohati Komisariat Tarbiyah Pontianak Rina Novita mengatakan ada nya workshop ini supaya kawan-kawan kohati dan Meja interaksi Mampu menulis berita.

“Tujuan nya agar kawan-kawan bisa menulis berita,” kata Rina dalam keterangan yang diterima Suarakalbar.co.id, Rabu (15/5/2024).

Pemateri Workshop Rifqi Al Furqon  berpesan bahwasanya  menulis berita harus sesuai dengan kode etik Jurnalistik.

“Penting bagi kita untuk memahami bahwa sebelum menulis berita harus kenal dengan kode etik sehingga produk jurnalistik yang dihasilkan sesuai dengan pakem-pakem jurnalistik,” ujarnya.

Rifqi menambahkan  pentingnya menjadi kaum organisatoris yang produktif sebagai representasi dari keberhasilan pembelajaran yang didapatkan dalam organisasi.

“Kaum organisatoris harus bisa menunjukan bahwa mereka lebih produktif dan bisa menjangkau relasi yang lebih luas daripada kaum nonorganisatoris,” tambah Rifqi.

Workshop pelatihan penulisan ini kemudian diakhiri dengan praktek Penulisan berita dan bedah hasil praktek penulisan oleh pemateri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS