Jemaah Calon Haji Sekadau, Jamaah Tertua Berusia 79 Tahun dan Termuda 22 Tahun

Foto bersama perwakilan jemaah calon haji Kabupaten Sekadau di Masjid Sultan Anum Sekadau, Selasa (28/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Fadil.

Sekadau (Suara Kalbar) – Pada momen pelepasan jemaah calon haji Kabupaten Sekadau tahun 2024, suasana haru dan antusiasme sangat terasa di tengah masyarakat, Selasa (28/5/2024).

Pelepasan jamaah yang dilaksanakan di Masjid Sultan Anum Sekadau ini dihadiri oleh ratusan orang, baik jemaah calon haji, keluarga, maupun warga sekitar yang ingin memberikan doa restu. Dari 64 jemaah calon haji, ada dua orang yang menarik perhatian yakni Abdurrahman, calon jemaah termuda berusia 22 tahun, dan Salma, calon jemaah tertua berusia 79 tahun.

Kepala Kantor Urusan Agama Sekadau, Syahrul, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya terhadap para calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci. Syahrul menekankan bahwa perjalanan haji bukan hanya sekadar ibadah, melainkan juga sebuah perjuangan spiritual yang membutuhkan persiapan fisik dan mental yang matang.

Dikatakan Syahrul pada pelepasan calon jemaah haji tahun ini, pihaknya merasa sangat terharu dan bangga, karena ada dua orang jamaah yang sangat inspiratif. Mereka adalah Abdurrahman, yang berusia 22 tahun, menjadi calon jemaah termuda, kehadirannya menunjukkan bahwa semangat beribadah tidak mengenal usia.

“Kemudian ada Ibu Salma, yang berusia 79 tahun, menunjukkan bahwa semangat untuk menyempurnakan rukun Islam kelima tetap kuat meski di usia senja,” kata Syahrul.

Acara pelepasan calon jemaah haji ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama. Suasana haru menyelimuti acara tersebut, terutama saat para jemaah calon haji bersalaman dan berpamitan dengan keluarga serta warga yang hadir.

Masyarakat mendoakan agar seluruh jemaah calon haji diberikan kesehatan, kekuatan, dan keselamatan selama menjalankan ibadah di tanah suci, serta kembali ke tanah air dengan selamat dan membawa predikat haji yang mabrur.

“Semoga semangat Abdurrahman dan Salma dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berusaha dan berdoa dalam mengejar impian serta menjalankan ibadah dengan penuh keikhlasan,” tutur Syahrul.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS