Jelang Pilkada, TNI Polri Beri Pelatihan Linmas di Nanga Mahap Sekadau

Pelatihan yang diikuti anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Desa Tembesuk, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Rabu (15/5/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Jelang pilkada, TNI-Polri di Kabupaten Sekadau, berikan pelatihan kepada anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Desa Tembesuk, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Rabu (15/5/2024).

Kapolsek Nanga Mahap, IPDA Eric Ibrahim Pattimura, mengatakan pelatihan Linmas penting selain pengamanan lingkungan juga dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan November 2024 mendatang.

“Linmas sebagai garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tingkat desa, memiliki peran yang tak tergantikan dalam kelancaran proses demokrasi, khususnya dalam Pilkada, ” ungkap Kapolsek IPDA Eric.

Mereka nantinya akan bertugas di masing-masing TPS dengan tanggung jawab besar untuk menjaga keamanan di dalam TPS tersebut. Kehadiran Linmas diharapkan menjadi pilar utama dalam menciptakan situasi yang kondusif serta menjamin kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pilkada di tingkat desa.

IPDA Eric berharap, dengan sinergi antara TNI-Polri dan keterlibatan aktif masyarakat melalui Linmas, Kecamatan Nanga Mahap siap melaksanakan Pilkada dengan aman, tertib, dan damai.

“Dengan Linmas yang terlatih dan siap, diharapkan Kamtibmas dapat terjaga dengan baik dan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan kondusif. Masyarakat diharapkan untuk mendukung dan berpartisipasi dalam Pilkada dengan damai dan tertib,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan itu melibatkan Kades Tembesuk Rayadi, Kanit Binmas Polsek Nanga Mahap Bripka Lasa, Bhabinkamtibmas Briptu Roberto, Bhabinsa Koramil Nanga Mahap Serda P. Madi, anggota Koramil Serda Supardan, Ketua BPD Andi Buyung, dan seluruh anggota Linmas Desa Tembesuk.

Tidak hanya mengenai Peraturan Baris Berbaris (PBB), anggota Linmas juga diajarkan tentang sikap disiplin pelaporan dan penanganan di wilayahnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS