Jelang Idul Adha, Daging Sapi di Singkawang Masih di Harga Rp 160 Ribu

Plt Kadisperindagkop dan UKM Kota Singkawang Musllimin. SUARA KALBAR.CO.ID/Hendra.

Singkawang (Suara Kalbar)- Harga daging sapi menjelang Idul Adha di Singkawang saat ini masih tinggi di harga Rp 160 ribu per kilogram, belum ada penurunan harga sejak Idul Fitri kemarin.

“Daging sapi segar ini masih diharga Rp 160 ribu perkilogram, harga ini masih stagnan, masih tetap sama tetap tinggi dari beberapa bulan terakhir,” ujar Plt Kadisperindagkop dan UKM Kota Singkawang Musllimin.

Sedangkan daging segar atau daging sapi beku, kata Muslimin, dikisaran antara Rp 100 ribu hingga Rp 120 ribu. “Dalam dua tiga bulan terakhir ini stabil,” katanya.

Terkait dengan ketersediaan sapi atau daging sapi, kata Muslimin, pihaknya masih memantau terpenuhi atau tersedianya pasokan sapi.”Kalau memang ada kekurangan pasokan, maka akan didatangkan dari daerah sekitar,” paparnya.

Muslimin menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir banyak pilihan umat muslim. “Jadi bisa ke pemasok atau petani dengan harga variatif, untuk harga daging segar masih terlalu jauh atau disparitas harga dengan daging segar,” ungkapnya.

Ia menjelaskan masyarakat yang beralih ke daging beku agar dapat membeli ke outlet resmi seperti RPK Bulog atau outlet resmi lainnya agar daging tersebut memang daging legal.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS