Asik Nongkrong di Warung Kopi, Terduga Pelaku Tindak Pidana Pencurian Berhasil Diamankan Polisi

Kedua Pelaku berinisial HU (21) dan SI (26) yang telah diamankan di Polres Kubu Raya (SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar)

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Polres Kubu Raya melalui Satuan Reserse Kriminal Polsek Sungai Raya kembali mengamankan dua orang pelaku pencurian Toko Ikan Hias yang berada di Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu 7 April 2024 yang lalu, dari hasil penyelidikan dan pengembangan atas kasus tersebut, Polres Kubu Raya yang bekerjasama dengan Polsek Parindu Polres Sanggau berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian tersebut dengan inisial HU (21) dan SI (26).

Saat di Konfirmasi Kapolsek Sungai Raya AKP Setyo Pramulyanto melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya mengungkapkan, Pelaku ditangkap saat sedang nongkrong disalah satu warung kopi yang berada di Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau dan akibat tindak pidana pencurian oleh kedua pelaku tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp.30.000.000,-.

” Polres Kubu Raya yang bekerjasama dengan Polsek Parindu Kabupaten Sanggau berhasil mengamankan terduga pelaku yang sedang nongkrong di salah satu warung kopi,” ucap Ade pada Kamis (16/5/2024).

Ade menjelaskan kronologis pencurian tersebut, kedua pelaku masuk kedalam toko ikan hias dengan cara merusak salah satu ventilasi dapur menggunakan besi.

” Ada pun cara kedua pelaku melakukan pencurian dengan cara merusak ventilasi dapur toko korban dengan menggunakan besi, kemudian masuk dan mengambil barang berharga milik korban, selanjutnya kedua pelaku keluar melalui pintu belakang,” ujarnya.

Kemudian, Ade mengungkapkan, dari tindak pinada pencurian tersebut digunakan kedua pelaku untuk berpesta Narkoba dan berfoya-foya.

” Hasil dari pencurian itu digunakan kedua pelaku untuk berpesta narkoba jenis sabu. Saat diinterogasi kedua tersangka mengakui perbuatannya,” pungkas Ade.

Saat ini Kedua terduga pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan kedua pelaku tersebut telah diamankan di Polres Kubu Raya yang kemudian akan dikenakan tindak pidana pencurian dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Iqbal MeizarEditor: Diko Eno