Zulkarnain Caleg Terpilih Partai Nasdem Ambil Formulir Untuk Pilkada di PDIP dan PAN

Zulkarnain didampingi Ketua dan pengurus Nasdem Sanggau saat di menggambil Formulir di DPC PDIP Sanggau untuk mengikuti Pilkada Sanggau, Senin(22/4/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/ Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) –Zulkarnain Calon Legislatif DPRD Sanggau terpilih pada Pemilu 2024 dari partai Nasdem mengambil formulir pendaftaran untuk Pilkada serentak tahun 2024 ke DPC PDIP dan PAN Sanggau, Senin (22/4/2024).

Dengan ditemani Ketua DPC Nasdem, Andreas Sisen bersama beberapa anggota DPRD dari farkasi Nasdem serta pengurus partai, Zulkarnain menyatakan siap bertarung dalam Pilkada Sanggau.

Di Sekretariat PDIP Sanggau  Zulkarnain mengatakan pihaknya siap bergabung atau berkoalisi bersama PDIP Sanggau untuk Pilkada 2024 sebagai bakal calon Wakil Bupati Sanggau.

“Saya berniat untuk melanjutkan estapet pembangunan yang tadinya dipimpin oleh kader partai PDIP dengan harapan kedepannya ada singkronisasi pembanguna dari periode yang lalu hingga periode kedepannya,” ujar Zulkarnain.

Zulkanain yang terpilih dalam legislatif DPRD Sanggau pada Pemilu lalu menyatakan siap mundur sebagai anggota DPRD Sanggau yang baru terpilih jika nantinya direkomendasikan maju dalam Pilkada.

“Kalau memang undang-undang mengatakan hal tersebut maka kami siap untuk mundur sebagai anggota legislatif terpilih dari partai Nasdem Sanggau,” katanya.

Sementara itu saat mengambil formulir di sekretariat DPD PAN Sanggau, Zulkarnain mengatakan ini partai kedua dirinya mengambil formulir namun di DPD PAN ini saya mengambil formulir sebagai bakal calon Bupati.

“Perbedaan ini karena perolehan kursi. Kalau misalnya berkoalisi dengan PDIP tentu kita realistis cara berhitungnya karena PDIP ada 9 kursi di DPRD Sanggau. Jadi rasa-rasanya tidak realistis kalau saya mendaftar sebagai bacabup. Namun kalau di PAN kami sadar mereka dengan perolehan 3 kursi di DPRD Sanggau dan kami Nasdem 4 kursi. Jadi bukan sebuah angan-angan untuk kami meminang partai PAN untuk berkoalisi dalam mengusung saya sebagai bupati,”pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS