Prabowo Komentari Senyuman Anies Baswedan Pasca-Pilpres 2024

Prabowo Subianto. (Antara/Erlangga Bregas Prakoso)

Jakarta (Suara Kalbar)- Presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan penjelasan lebih lanjut terkait dengan senyuman rivalnya dalam Pilpres 2024, Anies Baswedan. Keduanya hadir dalam acara penetapan hasil Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di gedung KPU, Jakarta pada Rabu (24/4/2024).

Prabowo mengaku memahami gestur senyuman yang ditunjukkan oleh Anies, sebagai pihak yang menerima hasil pilpres. Ia mengibaratkan posisi Anies saat ini dengan posisinya sendiri setelah kalah dalam Pilpres 2014 dan 2019 dari Joko Widodo (Jokowi).

“(Mengerti) karena pernah mengalami saya juga dahulu,” ujar Prabowo melansir dari Beritasatu.com, Rabu(24/4/2024).

Prabowo, yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan, langsung tersenyum dan melambaikan tangan kepada segenap wartawan. Ia kemudian masuk ke dalam mobilnya dan melanjutkan agenda dengan menyambangi kantor DPP PKB di Cikini, Jakarta.

Di sisi lain, Anies mengaku tidak ada pembicaraan khusus antara dirinya dan Prabowo usai acara penetapan hasil Pilpres 2024 oleh KPU. Meskipun keduanya terlihat saling berjabat tangan dan berinteraksi dengan hangat setelah seremoni tersebut.

“Enggak ada yang khusus tadi. Tidak ada yang dibicarakan juga. Kalau itu (soal senyum) tanyakan ke beliau (Prabowo) kan itu beliau yang ngalamin kalau kita baru saja,” ucap Anies.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS