Polres Sanggau Gelar Apel Pengamanan Pawai Takbir

Gelar pengamanan apel pawai malam takbir di Halaman Mapolres Sanggau, Selasa (9 /4/2024) sore. SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar)- Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah menggelar apel persiapan pengamanan pawai malam takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di Halaman Mapolres Sanggau, Selasa (9 /4/2024) sore.

Kegiatan apel juga diikuti Pj Bupati Sanggau Suherman, Kasdim 1204/Sgu Mayor Arm Duloh, Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, Pju Polres Sanggau, Kasat Pol PP Sanggau Suhendra, Kadinkes Sanggau Ginting, Kabid Pengembangan dan Keselamatan Dishub Sanggau Andrew Setiawan.

Satu pleton personel Brimob BKO Sanggau, 1 Pleton Pers Kodim 1204/Sanggau, 1 Pleton Trc Bpbd, Dinkes, Dishub, 1 Pleton Sat Pol PP, 1 Pleton Damkar, Ormas Pemuda Pancasila Serta Seluruh Personil Polres Sanggau.

Suparno mengatakan menjelang Hari Raya Lebaran eskalasi kegiatan masyarakat semakin meningkat dimana H-1 ada beberapa kesibukan masyarakat yang harus dlakukan pengamanan termasuk pawai malam takbir.

“Kita mempersiapkan 32 titik Pos yang akan dilakukan pengamanan, untuk petugas laksanakan koordinasi dengan unsur TNI dan Instansi terkait sehingga tidak terjadi trauble maupun kemacetan serta gangguan kamtibmas lainnya,”kata Kapolres.

Bahwa besok juga akan dilaksanakan kegiatan Ibadah Sholat Idul Fitri tentunya kegiatan tersebut juga akan kita lakulan pengamanan.

“Terdapat 56 masjid atau tempat ibadah yang akan menjadi prioritas pengamanan dan 4 lapangan terbuka diantaranya 2 lapangan berada di Kecamatan Kapuas, 1 di Kecamatan Jangkang dan 1 di Kecamatan Tayan Hilir,”katanya.

Ia mengatakan melaksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab semoga apa yang telah kita lakukan mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kapolres pada kesempatan tersebut menyampaikan atas nama keluarga besar Polres Sanggau mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H bagi rekan-rekan yang merayakan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

Penulis: DarmansyahEditor: Suhendra