Gubernur Kalbar Akan Tuntaskan Dua Ruas Jalan di Sanggau

Gubernur Sutarmidji saat memberikan bantuan dana hibah dalam Musrenbang di Kabupaten Sanggau.[Suarakalbar.co.id/Darmansyah]

Sanggau (Suara Kalbar) -Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sanggau Tahun 20224 dengan tema ‘Pemantapan Sanggau Bermartabat dan Berdompu’ yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi.

Dalam Musrenbang tersebut Gubernur Sutarmidji menyerahkan bantuan dana hibah ke rumah ibadah, lembaga kemasyarakatan dan yayasan yang ada di Kabupaten Sanggau.

Sutarmidji usai menghadiri Musrenbang ketika diwawancarai mengatakan bahwa kegiatan yang merupakan wewenang Provinsi akan diserahkan ke OPD yang bersangkutan untuk dimasukan didalam satuannya.

“Seperti infrastruktur jalan, yaitu dua ruas jalan yang ada di Kabupaten Sanggau ini, ruas Bodok menuju Meliau dan Kembayan menuju Balaisebut yang menjadi tanggung jawab Provinsi,”katanya, Kamis (16/3/2023).

Gubernur Kalbar berharap tahun depan dengan anggaran yang masih tetap besar dan untuk anggaran jalan masih sekitar tujuh ratus milyar lebih .

“Sehingga kita juga bisa mengangarkan lebih besar dari tahun ini karena beberapa ruas jalan sudah selesai,”ungkap Sutarmidji.

Bahkan mudah-mudahan juga, lanjut Midji, usulan melaui inpres untuk dua ruas jalan tersebut dipenuhi .

“Sehingga itu akan lebih cepat penyelesaiannya. Karena jalan tersebut cukup panjang dan baru dikerjakan 65 persen serta 75 persen. Jadi masih jauh dari capaian 80 persen untuk target penyelesaiaannya,”pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS