Pj Wako Pontianak Apresiasi Peran RT/RW dalam Menjalankan Tugasnya dengan Baik

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menyerahkan secara simbolis bantuan operasional kepada pengurus RT dan RW di Kecamatan Pontianak Timur. SUARAKALBAR.CO.ID/Prokopim Pontianak. 

Pontianak (Suara Kalbar) -Salurkan bantuan operasional bagi petugas RT/RW se-Kecamatan Pontianak Timur. Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian sebut RT dan RW miliki peran penting sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah.

Menurut Ani Sofian, RT memiliki tugas untuk siaga 24 jam dalam melayani warganya. Tugas RT yang paling banyak adalah tugas pengabdian bagi warganya. Oleh sebab itu, para RT/RW layak mendapatkan apresiasi atas perannya yang telah mengemban tugas mulia.

Satu du antara wujud apresiasi itu dengan memberikan bantuan operasional bagi RT dan RW se-Kecamatan Pontianak Timur yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Pontianak Timur, Kamis (25/4/2024).

Ani Sofian menyatakan bahwa RT memiliki peranan strategis dalam mendukung berbagai kegiatan pemerintahan serta menghimpun aspirasi masyarakat di tingkat lokal. RT/RW juga merupakan ujung tombak dalam menyampaikan informasi, mengkoordinasikan program pemerintah dan menjembatani berbagai kepentingan masyarakat.

“RT tidak hanya sebatas sebagai penghubung antara pemerintah dengan masyarakat, tetapi juga sebagai agen perubahan yang dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh warga,” imbuhnya.

Ia berharap bantuan operasional yang diberikan kepada seluruh RT dan RW ini bisa bermanfaat dalam melaksanakan tugasnya. Bantuan operasional RT/RW ini juga diharapkan bisa ditingkatkan ke depannya.

“Peran RT juga tak kalah penting dengan cara mendorong warganya untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB),” kata Ani Sofian.

Camat Pontianak Timur M Akif menambahkan, untuk bantuan operasional RT/RW di wilayah Kecamatan Pontianak Timur berjumlah 500. Masing-masing RT/RW menerima bantuan operasional sebesar Rp1,5 juta per tahun. Diharapkan kolaborasi dan kerja sama antara RT/RW dengan Pemkot Pontianak semakin meningkat dalam memajukan wilayah Pontianak Timur.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS