Sutarmidji Ingin Bersama Golkar dalam Pemilihan Gubernur Kalbar

Sutarmidji menjadi orang pertama yang mengambil dan juga mengembalikan berkas ke Partai Golkar.SUARAKALBAR.CO.ID/Fajar.

Pontianak (Suara Kalbar) – Gubernur Kalimantan Barat periode tahun 2018-2023 Sutarmidji, mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Gubernur ke DPD Partai Golkar Kalimantan Barat Kamis (25/4/2024).

Usai mengembalikan berkas pendaftaran, Sutarmidji menyampaikan bahwa dirinya tetap ingin bersama Partai Golkar pada perhelatan Pemilukada mendatang.
“Saya berharap bisa tetap bersama Golkar, karena yang lalu ketika maju dengan Golkar, jadi berharap sekarang tetap bersama,” ucap Sutarmidji.

Perihal Wakil yang akan mendampingi dirinya, Sutarmidji masih belum ingin memberikan komentar lebih. Dirinya akan melakukan diskusi lebih lanjut dengan Partai Politik terkait siapa yang akan mendampingi dirinya nanti.

“Untuk wakil dari partai nanti juga kita diskusikan, jadi belum sekarang, biar saja berkembang dimana-mana,” jelas Midji.
Ditempat yang sama, Ketua Panitia Seleksi Calon Kepala Daerah, DPD Partai Golkar, Heri Mustamin menambahkan bahwa dalam memilih siapa yang akan diusung nanti, Golkar juga melakukan survey.

“Karena kita punya histori dengan Sutarmidji maka jadi pertimbangan luar biasa tapi pertimbangan yang paling akan dilakukan oleh Golkar adalah survey, kita sudah jalankan survey 9 kabupaten kota di Kalbar,” jelas Heri.

Lanjut, Heri menjelaskan bahwa pada dasarnya Golkar memprioritaskan kader namun tidak menutup diri bagi yang ingin maju bersama.

“Kita berharap kalau bisa sama-sama tentu dengan melihat kekurangan masa lalu ke depan diperbaiki bersama, kita ini kan partai bergerak. Kita prioritaskan kader, tapi ada orang lain yang berkeinginan bersama Golkar tidak menutup kemungkinan,” tutup Heri.
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS