Penerbangan di Bandara Singkawang Tunggu Pengajuan Slot Time Airline

Pj Wali Kota Singkawang Sumastro saat di Bandara Singkawang belum lama ini. SUARA KALBAR.CO.ID/HO.MC Singkawang.

Singkawang (Suara Kalbar)- Sehubungan dengan rencana beroperasinya Bandara Singkawang, Pemkot Singkawang telah melakukan koordinasi lanjut dengan Kepala UPBU Tebelian Sintang sekaligus membawahi Bandara Singkawang.

Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengatakan sesuai schedule Aeronautical Information Regulation And Control (AIRAC), Bandara Singkawang beroperasi pada tanggal 18 April 2024.

“Setelah dikoordinasikan lebih lanjut dengan Kepala Bandar Udara Tebelian, pada Tanggal 18 April tersebut merupakan patokan jadwal operasionalnya,” ujar Sumastro, Rabu (17/4/2024).

Namun untuk jadwal penerbangan, Sumastro mengatakan pihaknya masih menunggu pengajuan slot time sejumlah maskapai penerbangan di Indonesia untuk membuka rute dari dan menuju Bandar Udara Singkawang.

“Sedangkan untuk realisasi penerbangan yang akan memanfaatkan Bandara Singkawang, ini masih menunggu slot time/waktu yang diperlukan untuk bandara melayani kehadiran airline yang ada. Jadi pada prinsipnya kita masih menunggu pengajuan slot time dari sejumlah airline yang ada di Indonesia untuk bisa melayani penerbangan dari dan menuju Bandara Singkawang dengan rute yang telah ditetapkan,” imbuhnya.

Ia berharap, jadwal penerbangan di Bandara Singkawang dapat segera terwujud. “Kita berharap semoga realisasi penerbangan itu akan bisa terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama,” harap Sumastro.

Terpisah, Kepala UPBU Tebelian Sintang, Patah Atabri mengatakan penerbangan di Bandara Singkawang masih menunggu pengajuan slot time airline ke pihak bandara. Namun, untuk penerbangan charter sudah bisa dilakukan.

“Berdasarkan schedule AIRAC, Bandara Singkawang beroperasi pada tanggal 18 April 2024, untuk sementara kita masih menunggu pengajuan slot time airline ke pihak Bandara untuk regular flight, namun untuk penerbangan charter sudah bisa,” kata Patah Atabri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS