Pj Wako Singkawang Minta Satpol PP Humanis Saat Bertugas

Pj Wali Kota Singkawang Sumastro menyalami kepada seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Singkawang saat memimpin apel pagi di Halaman Kantor Satpol PP, Senin (27/11/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ HO.MC Diskominfo Kota Singkawang.

Singkawang (Suara Kalbar) – Pj Wali Kota Singkawang Sumastro berikan arahan penting kepada seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Singkawang saat memimpin apel pagi di Halaman Kantor Satpol PP, Senin (27/11/2023).

Dalam arahannya, Pj Wali Kota Singkawang memberikan atensi khusus kepada seluruh jajaran Polisi Pamong Praja untuk selalu mengedepankan sikap koreksi (self correction) baik dalam berkata maupun berbuat ketika menjalankan tugasnya. Hal itu Ia sampaikan agar Satpol PP menjadi sebuah korps yang berisikan pribadi-pribadi yang baik, matang serta profesional.

“Atensi khusus saya sampaikan dalam briefing apel Senin pagi kepada seluruh jajarat Satpol PP untuk selalu mengedepankan sikap koreksi (self correction), baik itu setiap perkataan maupun perbuatannya, agar menjadi korps yang berkepribadian baik, matang dan profesional,” ujarnya.

Sebagai satuan organisasi semi militer berseragam lengkap dengan atribut yang bermakna hirarki dan kesamaptaan, Sumastro menaruh harapan besar kepada Satpol PP, untuk menjadi garda terdepan dalam penegakan Perda.

Ia meminta seluruh jajaran Satpol PP wajib menampilkan wajah humanis yang jauh dari kesan arogan, interaktif-koordinatif dan edukatif dengan memberikan pencerahan serta mengayomi masyarakat demi kepentingan bersama.

“Meski dalam pelaksanaan tugas, tetap ada saja warga yang kurang puas dengan pelayanan kita, saya minta seluruh jajaran Satpol PP tetap konsisten dalam melaksanakan tugas, jangan alergi dengan kritik serta ocehannya, hadapi dengan senyuman, kedepankan sikap humanis, agar mereka paham bahwa kita hadir semata-mata untuk mengayomi mereka,” pintanya.

Terkait kesiapsiagaan, Satpol PP dituntut untuk selalu mengasah kemampuan dalam menghadapi setiap perubahan dinamika kehidupan, terlebih disaat sekarang ini yang sudah berada pada musim penghujan dengan fenomena munculnya penyakit demam berdarah (DBD), serta memasuki tahapan Pemilu dan Pemilukada serentak 2024.

Menghadapi pagelaran Pemilu 2024, Satpol PP akan diperkuat 1400 personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) berasal dari masing-masing kelurahan, yang nantinya akan membantu pengamanan di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Pada pelaksanaan Pemilu 2024, Satpol PP akan diperkuat oleh unsur Linmasyang berjumlah sekitar 1.400 personil dari masing-masing kelurahan yang ada di Kota Singkawang, sebagai bagian dari elemen yang nantinya akan membantu pengamanan Pemilu 2024, dimana di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) kita tempatkan 2 orang personil Linmas dan selanjutnya menjadi unsur kekuatan fungsional dibawah pembinaan Satpol PP,” ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS