Patroli Dialogis Polsek Batang Tarang untuk Menjaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Ciptakan Kondusifitas Lingkungan, Personil Polsek Batang Tarang Gelar Patroli Dialogis.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Polres Sanggau]
Sanggau (Suara Kalbar)- Polsek Batang Tarang Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan patroli dialogis siang hari untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya selama bulan Ramadan.Kegiatan patroli dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Patroli dipimpin oleh KSPK Regu I Polsek Batang Tarang Aiptu Tohap Nababan bersama Anggota Jaga Bripda Yaman, yang melakukan penjagaan di titik-titik rawan kriminalitas seperti area perumahan, pusat perbelanjaan, pertokoan, dan tempat umum lainnya.

Kapolsek Batang Tarang, Iptu Andreas Quinn, menjelaskan bahwa patroli siang hari ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas di bulan Ramadan.


“Kami berupaya hadir di tengah masyarakat dan memberikan perlindungan serta rasa aman kepada mereka. Selain itu, kehadiran kami di lapangan juga bertujuan untuk memantau situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batang Tarang,” ujarnya.

Kapolsek juga menambahkan bahwa patroli siang hari ini sangat penting, mengingat saat ini bulan ramadhan banyak kegiatan masyarakat yang dilakukan pada siang hari. Dengan hadirnya petugas kepolisian di lapangan, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Batang Tarang.

Dalam patroli kali ini, Polsek Batang Tarang juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi kejahatan. Masyarakat diminta untuk melaporkan setiap hal yang mencurigakan kepada petugas kepolisian atau Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya.

Selain itu, Kapolsek Batang Tarang juga mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga keamanan di lingkungan rumah masing-masing. Dirinya menekankan pentingnya mengunci pintu dan jendela saat meninggalkan rumah, serta tidak mengabaikan keamanan saat berada di luar rumah, seperti menjaga barang berharga dan tidak mudah terbujuk oleh orang yang tidak dikenal.

“Dengan terlaksananya patroli siang hari ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batang Tarang tetap kondusif. Polisi akan terus berupaya maksimal dalam menjaga keamanan dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas. Masyarakat diharapkan dapat bekerja sama dengan petugas kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan Kondusif,” tukas Iptu Andreas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS