Mudik Lebaran, Satu Maskapai Tambah Jam Terbang di Bandara Supadio

Antrean para pemudik yang berada di Bandara Supadio Pontianak, Rabu (3/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Yati.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menambah jam terbang mulai 5 April hingga 14 April 2024 menjelang mudik dan arus balik di Bandara Internasional Supadio Pontianak Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Executive General Manager Angkasa Pura II Muhamad Iwan Sutisna mengatakan jika sudah ada satu maskapai yang melakukan penambahan jam terbang yakni Garuda Indonesia dan akan dimulai pada 5 April mendatang hingga 14 April.

“Sejauh ini sudah ada satu maskapai, diharapkan maskapai lain dapat segera menambah jam terbang pada saat Idul Fitri,” ujar Iwan Sutisna, Rabu (3/4/2024) .

Iwan mengatakan selain adanya penambahan extra flight Bandara Supadio juga akan menambah jam operasional menjadi lebih malam, selama hari raya Idul Fitri dan pasca mudik lebaran.

“Dikarenakan adanya penambahan jam terbang maka kami juga akan menambah jam operasional bandara yang semula hanya sampai pukul 19.00 menjadi 19.30 WIB, namun dapat bertambah seiring banyaknya maskapai yang menambah jam terbang,” katanya.

Adanya penurunan extra flight kali ini dikarenakan armada pesawat yang kurang dari 700 armada pasca Covid-19 kini hanya ada 400-an armada dan melayani bandara seluruh Indonesia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS