Ketua MPR RI Sebut Anggota Kabinet Selanjutnya Harus Berkompeten

Ketua MPR RI Bamsoet (kanan) bersama Capres RI terpilih Prabowo Subianto (kiri).SUARAKALBAR.CO.ID/ANTARA.

Suara Kalbar– Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyebut anggota kabinet pemerintahan mendatang harus bisa mengawal dan mengeksekusi kebijakan presiden terpilih dengan baik.

Menurutnya sangat penting kabinet pemerintahan 2024—2029 diisi oleh figur yang kompeten, berintegritas, dan memiliki loyalitas, baik yang memiliki latar belakang profesional maupun dari partai politik. Karena menurutnya para anggota kabinet ini harus mampu bekerja 1 x 24 jam selama 365 hari dalam 5 tahun sepanjang 2024—2029.

Selain itu, dia mendukung rencana pemisahan beberapa kementerian, seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, atau Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Pembantu presiden nanti harus memiliki semangat baru, kolektif kerja baru, dan nomenklatur kementerian baru, tantangan baru, tetapi tetap dibalut dengan kedalaman strategis kombinatif, penerus kebijakan Kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin hari ini,” ujarnya dilansir dari ANTARA.

Ia mengingatkan bahwa saat ini dunia menghadapi tantangan akibat perang dan bencana alam yang bisa memengaruhi kondusivitas dalam negeri. Oleh sebab itu, Bamsoet mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu demi bangsa dan negara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS