Jelang Mudik, Polres Kubu Raya Lakukan Pengawasan di Setiap SPBU 

Anggota Polres Kubu Raya yang sedang memantau keamanan yang ada di salah satu SPBU wilayah Kubu Raya. SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar. 

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Polres Kubu Raya dan Polsek jajaran secara bertahap mengawasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kubu Raya untuk mencegah potensi kecurangan stok BBM.

Tindakan ini diambil untuk mencegah terjadinya kelangkaan BBM yang bisa disebabkan oleh manipulasi dan penimbunan yang dilakukan oleh kelompok tertentu demi mencari keuntungan pribadi.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo menyatakan, patroli pemantauan di beberapa SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Kubu Raya bertujuan untuk melakukan pengecekan langsung stok BBM serta mengantisipasi penyalahgunaan BBM bersubsidi.

” Petugas wajib turun langsung untuk mengantisipasi segala bentuk potensi kecurangan stok BBM kebutuhan masyarakat, dimana tidak lama lagi kegiatan mudik akan berlangsung jangan sampai terjadinya kelangkaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024,” ucap Kapolres Kubu Raya, Kamis (4/4/2024).

Wahyu juga mengungkapkan, tidak ada toleransi bagi siapapun pelaku kecurangan dan tidak segan untuk diberikan sangsi jika terbukti melakukan kecurangan karena hal ini tentunya akan berdampak langsung ke Masyarakat. Hal ini adalah komitmen Polri sebagai pelindung masyarakat dan untuk melindungi konsumen dari praktik kecurangan di SPBU di wilayah hukum Polres Kubu Raya.

Senada Kasubsi Pemnas Polres Kubu Raya Aiptu Ade menambahkan, kecurangan penyaluran BBM di SPBU akan berdampak terhadap kenaikan terhadap harga BBM di pengecer/kios mini, selanjutnya BBM menjadi langka, dari kelangkaan BBM akan memicu gangguan Kamtibmas.

” Kami ingin pastikan bahwa pendistribusian BBM bersubsidi di SPBU wilayah hukum Polres Kubu Raya sudah sesuai dengan kebutuhan dan tidak ada kecurangan. Sampai saat ini sempel yang sudah kita ambil tidak ada campuran air atau zat lain ,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ade mengungkapkan, Polres Kubu Raya akan menurunkan sejumlah tim untuk melakukan pengawasan di setiap SPBU di wilayah Hukum Polres Kubu Raya guna menjaga ketertiban. Pihaknya akan terus melakukan patroli dan monitoring untuk memastikan pendistribusian BBM bersubsidi berjalan lancar dan tidak ada penyalahgunaan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS