Jajaran Polres Sekadau Jalani Audit Kinerja Tahap I Itwasda Polda Kalbar 

Audit Kinerja Tahap I Itwasda Polda Kalbar di Polres Sekadau. SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)-Tim Audit Kinerja Tahap I Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kalbar tahun 2024 laksanakan audit bagi jajaran Polres Sekadau di aula Bhayangkara Patriatama, Jumat (19/4/2024).

Dijadwalkan selama dua hari, kegiatan ini dipimpin oleh Pengawas Tim Audit, AKM 2 Itwasda Polda Kalbar, Kombespol Agung Setyo Wahyudi. Dia menjelaskan bahwa audit kinerja merupakan agenda rutin tahunan Itwasda Polda Kalbar untuk mengevaluasi kinerja Polres jajaran. Audit tahap I ini akan mencakup bidang SDM, Operasional, Garkeu, dan Sarpras.

“Audit kinerja ini bukan semata-mata mencari kesalahan, namun sebagai sarana pembenahan dan evaluasi kinerja. Temuan audit jangan diartikan sebagai kekurangan, tapi jadikan peluang untuk berbenah dan meningkatkan kinerja kedepannya,” kata Kombespol Agung.

Kombespol Agung juga menekankan kepada seluruh satker di Polres Sekadau tentang pentingnya mengikuti aturan dan regulasi terbaru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Di mana masih banyak ditemukan kebiasaan lama dalam menyusun administrasi perencanaan dan pengorganisasian yang tidak sesuai dengan peraturan terbaru.

Kombespol Agung berharap agar temuan dan perbaikan yang disampaikan dapat dipahami dan ditindaklanjuti dengan baik oleh personel yang membidangi di satker Polres Sekadau.

Kegiatan Audit Kinerja dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh Ketua Tim, Irbid 2 Itwasda Polda kalbar, AKBP R.M. Sulaimanudin bersama tim, yang melakukan pemeriksaan di masing – masing satker jajaran Polres Sekadau.

Kedatangan Kombespol Agung berserta Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Kalbar disambut langsung oleh Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Wakapolres Kompol Riko Syafutra, beserta para Pejabat Utama (PJU) Polres Sekadau dan Kapolsek jajaran.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS