Ismail Dilantik Jadi Pj Bupati Mempawah, Ini Pesan Harisson

Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson memimpin pengambilan sumpah dan pelantikan Penjabat Bupati Mempawah Ismail di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (16/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Fajar Bahari

Pontianak (Suara Kalbar) – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Harisson memimpin langsung pengambilan sumpah dan pelantikan Penjabat Bupati Mempawah di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (16/4/2024).

Ismail ditunjuk sebagai Pj Bupati Mempawah menggantikan Bupati sebelumnya berdasarkan keputusan Mendagri.

Pj Gubernur Harisson menekankan beberapa hal penting yang juga menjadi arahan dari Presiden RI, Joko Widodo. Beberapa diantaranya yaitu penanganan inflasi dan juga stunting.

“Untuk Penjabat Bupati Mempawah penekanan seperti yang sudah selama ini disampaikan Bapak Presiden, menekan inflasi, kemudian stunting dalam rangka mempersiapkan generasi menyongsong 2045, kemudian mempermudah investasi serta mempermudah perizinan,” ucap Harisson usai acara.

Tidak hanya itu, Harisson juga menekankan akan pentingnya netralitas ASN terutama saat momentum pemilihan Kepala Daerah di bulan November mendatang.

“Di samping tugas lain harus menyiapkan pelaksanaan Pilkada nanti untuk November 2024 ini menjaga ketentraman, kerukunan, serta keharmonisan masyarakat Mempawah,” tambah Harisson.

Sementara itu, Penjabat Bupati Mempawah Ismail menyatakan siap untuk menjalankan apa yang telah diamanatkan kepada dirinya.

Sejumlah upaya seperti penanganan stunting, menekan inflasi dan juga angka kemiskinan ekstrim jadi beberapa hal yang akan dilakukannya dalam waktu dekat.

“Kita bisa bersinergi untuk program prioritas nasional salah satu diantaranya pengendalian inflasi kemudian penurunan stunting dan kemiskinan ekstrim, kami akan bersinergi dan berkolaborasi dengan para pihak baik instansi vertikal, forkopimda dan organisasi yang ada di Mempawah untuk meningkatkan capaian dari target pemerintah pusat,” tutup Ismail.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS