Ini Pesan Satlantas Polres Sanggau Bagi Pemudik Selama di Jalan Raya

Kasat lantas Polres Sanggau AKP Riskqi Ardian Eka Kurniawan.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Sanggau (Suara Kalbar) –Kapolres Sanggau melalaui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Sanggau AKP Risqi Ardian Eka Kurniawan mengajak masyarakat yang akan mudik lebaran atau menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah untuk tetap berhati-hati, Waspada dan menjaga keselamatan serta mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya.

“Dalam rangka Operasi Ketupat Kapuas tahun 2024 ini. Kami dari Satlantas Polres Sanggau dalam Operasi ini dilakukan agar mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) mengingat arus lalu lintas di jalan raya mulai ramai,”katanya kemarin.

AKP Risqi Ardian Eka Kurniawan juga menyampaikan beberapa lokasi yang merupakan rawan dan menjadi atensi Satlantas Polres Sanggau untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kepolisian karena daerah ini sebelumnya memang sering terjadinya laka lantas.

“Yaitu sepanjang jalan trans Kalimantan seperti di Simpang Sosok, Batang Tarang kemudian Simang Ampar dan Subah. Ini merupakan jalur yang akan kami prioritaskan, yang bertujuan untuk mencegah terjadinya laka lantas tadi,”ujar AKP Risqi Ardian.

Polres Sanggau lanjut Risqi, juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam melaksanakan mudik atau berpergian apabila lelah untuk segera beristirahat di rest area atau di pos pengamanan dan pos pelayanan yang disiapkan oleh kepolisian serta memastikan kendaraan dalam kondisi prima serta menyiapkan surat kendaraan.

“Ini tujuannya untuk keselamatan kita bersama, jadi jangan dipaksakan apabila lelah maka beristirahatlah. Mudik aman, Lebaran Ceria dan penuh makna,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS