IGTKI Sanggau Gelar Karnaval Pakaian Adat Peringati Hari Kartini

Staf Ahli Bupati Risma Aminin bersama Kadisdikbud Sanggau Alipius saat melepas Karnaval Anak-anak TK/Paud di halaman kantor Bupati Sanggau. SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) -PJ Bupati Sanggau yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Risma Aminin melepas peserta karnaval taman kanak-kanak dalam rangka hari Kartini yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Sanggau yang start dan finisnya di halaman kantor Bupati Sanggau, Selasa (23/04/2024).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Alipius, Bunda PAUD, Kabid PAUD dan undangan lainnya serta diikuti 21 lembaga sekolah PAUD atau Taman Kanak-kanak dengan mengunakan pakaian adat Indonesia.

Risma Aminin dalam sambutannya meminta agar kegiatan serupa lebih sering digelar dan waktu dekat ada agustusan yang bisa digelar Kembali.

‘Agar anak-anak kita sering berkumpul dan bersilahturahmi sehingga anak-anak Sanggau akan kompak agar ke depannya bisa membangun Sanggau dengan kebersamaan. Kedepannya kami berharap kegiatan ini bisa lebih baik lagi,”kata Risma.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Alipius, mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk membangun kebersamaan dan menghormati jasa pahlawan yang sudah memberikan kebebasan dengan emansipasinya.

“Karnaval ini juga untuk membangun toleransi terhadap sesama dengan saling menghormati antara kita semua dengan menghargai antara satu dan lainnya,”ucap Alipius.

Ditempat yang sama ketua IGTKI Kabupaten Sanggau Sri Istini menyampaikan, karnaval baju adat dan profesi digelar dalam rangka memperingati hari Kartini yang diikuti 583 peserta didik yang ada di Kecamatan Kapuas.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme peserta didik dan berharap juga dari mereka mempunyai pesan dan kesan yang berharga sepanjang usia perkembangan anak,” tutup Sri Istini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS