EVP Pengendalian Pembangkit dan IPP Kunjungi PLN Kalbar

EVP Pengendalian Pembangkit dan IPP disambut langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania beserta jajaran manajemen dan PLN Kalbar Group, 8-9 April 2024. SUARAKALBAR.CO.ID/HO.Humas PLN Kalbar.

Pontianak (Suara Kalbar)- Dalam upaya memastikan kesiapan pasokan listrik saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kalimantan Barat, Executive Vice Presiden (EVP) Pengendalian Pembangkit dan IPP Emir Muhaimin yang mewakili Direktur Pembangkitan lakukan kunjungan kerja ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kalbar 2 x 50 Bengkayang, MPP PLTG Batam, PLTG dan PLTD Siantan serta UP2D Kalbar dan UP3B Kalbar pada 8 dan 9 April 2024.

EVP Pengendalian Pembangkit dan IPP disambut langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania beserta jajaran manajemen dan PLN Kalbar Group.

Dalam kunjungan kerja tersebut Joice menyampaikan upaya-upaya PLN Kalbar Group dalam memastikan keandalan pasokan tenaga Listrik untuk mendukung kekhusyukan umat muslim beribadah ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

“Sinergi PLN Kalbar Group telah mempersiapkan personel siaga sebanyak 1. 250 Petugas Layanan Teknik, 264 Pegawai, dan 28 Personil Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) selain itu juga dipersiapkan peralatan pendukung yaitu 70 unit Genset, 14 UGB (Unit Gardu Bergerak) dan 1 Unit UPS (Uninterruptible Power Supply). Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik juga telah dipersiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sebanyak 9 Unit.

Joice juga mengatakan pasokan listrik pada sistim khatulistiwa saat ini aman dengan Daya Mampu Pembangkit sebesar 635 MW dan Beban Puncak 485 MW serta Beban Cadangan 149 MW.

Selain itu juga untuk memudahkan pemilik EV saat mudik PLN UID Kalbar telah menyiapkan EV Charger yang terpasang secara terintegrasi sebanyak 9 SPKLU di 5 titik lokasi yang standby 24 jam,” terang Joice.

Emir Muhaimin memberikan tanggapan positif dan mengapresiasi PLN Kalbar Group atas kesiapan dan kesiagaan yang dilakukan secara komprehensif, detail dan terstruktur dalam menjaga dan memastikan kesiapan pasokan listrik selama periode siaga RAFI 2024.

“Kunjungan ini dilakukan untuk melihat kesiapan PLN Kalbar dalam melayani masyarakat selama masa mudik dan menjelang Lebaran tahun 2024 termasuk ketersediaan dan fungsionalitas SPKLU yang sudah dipasang. Luar biasa apa yang telah disiapkan oleh PLN Kalbar Group ini, sehingga masyarakat di Kalimantan Barat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan hikmat, mudik dengan nyaman dan menikmati perayaan Idul Fitri 2024 dengan tenang,” ungkap Emir.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Hendra / rEditor: Suhendra