Dipanggil ke Jakarta, Ini Arahan Mendagri Tito kepada Pj Bupati Mempawah Ismail

Pj Bupati Mempawah Ismail (berdiri paling kiri) foto bersama Mendagri Tito Karnavian dan para Penjabat Gubernur/Walikota/Bupati di kediaman dinas Mendagri di Jakarta, Jumat (19/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Sebanyak 16 Penjabat (Pj) Gubernur/Bupati/Walikota yang telah dilantik dan yang akan dilantik pada April 2024 melakukan audiensi bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian.

Audiensi berlangsung di kediaman dinas Mendagri di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Salah satu yang dipanggil adalah Drs. H. Ismail, M.M, yang saat ini menjabat sebagai Pj. Bupati Mempawah.

Audiensi yang dilakukan oleh Tito bertujuan untuk memberikan guidence bagi penjabat Bupati yang baru dilantik agar melaksanakan kegiatan atau kebijakan yang diambil sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam arahannya, Menteri Tito memberikan pesan agar Pj. Gubernur/Bupati/Wali Kota dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Ketika menjadi pemimpin pasti ada rasa bangga dalam diri, tidak apa-apa. Tetapi, jangan berlebihan dengan euforia yang justru menjadikan kita berubah,” katanya.

Kemudian, para penjabat, kata Menteri Tito harus menguasai teritorial yang dipimpin dengan mengenal sosial, adat, budaya, dan peta permasalahan di dalam daerahnya.

Hal ini pun harus dilakukan dengan bersinergi dengan berbagai lapisan seperti tokoh agama, tokoh politik, tokoh masyarakat, dan ormas.

Dalam penyampaiannya pun ditekankan Tito, Pj kepala daerah untuk dapat menguasai komunikasi publik dan sosial.

“Rajin-rajin turun ke bawah, blusukan ke pasar, ketemu masyarakat, diskusi, sehingga ada perkembangan di tengah masyarakat. Kita saling mengingatkan. Mudah-mudahan semua bisa menyelesaikan tugasnya sampai selesai, aman, lancar, dan khusnul khotimah. Syukur kalau berprestasi, dan mendapat pujian,” katanya.

Setelah melakukan pertemuan, Ismail mengaku siap untuk menjalankan seluruh arahan dan pesan yang disampaikan bapak Mendagri Tito Karnavian.

“Dengan teriring doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, tokoh agama dan Forkopimda serta rekan-rekan organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Mempawah. Insyallah ke depan kita akan berupaya untuk melaksanakan tugas yang diberikan secara maksimal sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Penjabat Bupati Mempawah juga menambahkan akan tetap menjalankan program-program yang telah direncanakan oleh Bupati Mempawah periode 2019-2024 dan program percepatan terwujudnya Mempawah yang cerdas mandiri dan terdepan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS