Ari, Figur Muda Ambil Berkas Balon Kepala Daerah di PDIP Sekadau

Ari saat mengambil berkas bakal calon kepala daerah di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sekadau, Rabu (17/4/2024) pagi. SUARAKALBAR.CO.ID/Kundori.

Sekadau (Suara Kalbar) – Ari Kurniawan Wiro, figur muda mengambil berkas bakal calon kepala daerah di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sekadau, Rabu (17/4/2024) pagi.

Ari merupakan kader PDIP yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Sekadau. Pria usia 33 tahun ini datang bersama tim di Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Komplek Pasar Baru Sekadau dan diterima langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Sekadau Aloysius didampingi jajaran pengurus lainnya.

“Saya datang mengambil dua formulir balon bupati dan wakil bupati. Sebagai kader yang dibesarkan PDIP wajib mengabdikan diri,” ujar Ari.

Ari memastikan siap bertarung, bila nanti mendapatkan rekomendasi dalam pencalonan di internal PDIP, baik sebagai bupati maupun wakil bupati. Apalagi, lanjut Ari, PDIP pada Pemilu 2024 berhasil memperoleh 6 kursi di DPRD Sekadau.

“Soal yakin. Saya datang ke sini juga yakin maju. Jadi PDIP punya slot untuk mengusung calon kepala daerah tanpa koalisi. Tapi dalam membangun Sekadau perlu berkolaborasi jadi koalisi dengan parpol lain itu kewenangan di parpol,” tegas Ari yang menjabat Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik di DPC PDIP Sekadau ini.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Sekadau Aloysius menyambut baik para kader partai yang mumpuni untuk ikut mendaftarkan diri di pencalonan Pilkada yang dibuka PDIP.

“Nanti akan dilihat elektabilitas dalam survei para kandidat, baik figur dari internal dan eksternal,” tegas Aloy.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS