Tebing Jembatan Gantung Durian Sebatang KKU Roboh

Terlihat tebing Jembatan Gantung Durian Sebatang Kabupaten Kayong Utara Provinsi, Kalimantan Barat (Kalbar) mendadak ambruk pada Minggu (3/3/2024) sekitar pukul 17.30 WIB. SUARAKALBAR.CO.ID/Wiwin.

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Tebing badan Jembatan Gantung Durian Sebatang Kabupaten Kayong Utara Provinsi, Kalimantan Barat (Kalbar) mendadak ambruk pada Minggu (3/3/2024) sekitar pukul 17.30 WIB.

Proyek pembangunan Jembatan Gantung Durian Sebatang Kabupaten Kayong Utara ini senilai Rp 5,7 miliar bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2021.

“Kejadinya sore ini, tiba-tiba tebing badan jembatan gantung roboh, (ambruk) dan kondisi beton serta tanah kelihatan hancur runtuh kebawah,” ujar Deni, satu diantara warga sekitar.

Ia menambahkan sebelumnya kondisi bagunan tebing badan Jalan Jembatan Gantung tersebut memang sudah mengalami keretakan. Beruntung pada saat kejadian tidak ada korban jiwa.

Memang sejak awal dibagun, belum lama kondisi jembatan sudah retak, dengan kejadian peristiwa ini, tidak ada korban jiwa, namun aktivitas warga sekitar terhambat dan sulit untuk dilalui.

“Untuk korban jiwa tidak ada, namun aktivitas keseharin warga mulai terganggu dan rawan keselamatan bagi warga dan anak-anak,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS