Sambas  

Sambas Alami Banjir, BPBD Sebut Lokasi Sulit Akses Internet, Hambat Pendataan

Kondisi banjir di aruk kabupaten Sambas.SUARAKALBAR.CO.ID/BPBD Kalbar. 

Pontianak (Suara Kalbar) – Banjir saat ini tengah melanda Aruk Kabupaten Sambas. Banjir yang disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi ini tidak dapat terhindarkan dan merendam pemukiman dan akses jalan Jumat (01/03/2024) kemarin.

Ketua Satgas Informasi BPBD Kalbar Daniel mengatakan jika pihaknya sudah menerima laporan dari BPBD Kabupaten dan saat inti petugas tengah melakukan pendataan terkait jumlah rumah yang terdampak dan ketinggian banjir tersebut.

“Kami terus melakukan upaya pendataan terkait banjir ini, BPBD Sambas juga telah berada di lokasi,” kata Daniel saat dikonfirmasi Sabtu (02/03/2024) siang.

Adanya banjir di Kabupaten Sambas, Daniel meminta masyarakat untuk kooperatif jika diarahkan untuk berpindah ke lokasi yang lebih aman jika memang banjir semakin tinggi dan meluas,

“Seluruh warga untuk tidak panik dan tetap waspada serta bersedia dievakuasi jika kondisi tidak memungkinkan,” tambahnya.

Daniel menyebut jika BPBD Kalbar masih menunggu laporan secara menyeluruh terkait banjir di Kabupaten Sambas, namun minimnya sinyal di lokasi banjir membuat kendala petugas di lapangan memberikan laporan dan data valid terkait kondisi banjir.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS