Pencarian 24 Nelayan yang Hilang di Indonesia Berlanjut

ILUSTRASI - Nelayan duduk di dermaga di samping perahunya pada libur Tahun Baru di Surabaya, 1 Januari 2024. ( Juni Kriswanto/AFP)

Jakarta (Suara Kalbar)- Sebelas nelayan Indonesia telah diselamatkan setelah kapal mereka terbalik pekan lalu. Sementara itu pencarian 24 rekan sekapal mereka yang hilang terus berlanjut.

Dilansir dari VoA Indonesia bahwa Kapal itu meninggalkan ibu kota, Jakarta, pada 3 Maret dalam perjalanan ke Pulau Lombok dengan membawa berton-ton ikan dan peralatan lainnya sewaktu dihantam cuaca badai dan gelombang tinggi di tengah perjalanan mereka pada Sabtu lalu di lepas pantai provinsi Sulawesi Selatan.

Sebelas nelayan, yang mengenakan jaket pelampung, terapung-apung selama beberapa hari sebelum mereka ditemukan para nelayan setempat di perairan di lepas pantai Pulau Selayar yang terpencil di Sulawesi Selatan. Mayat dua awak kapal lainnya juga ditemukan di kawasan tersebut.

Kecelakaan laut kerap terjadi di Indonesia, kepulauan terdiri dari 17 ribu pulau yang berpenduduk 270 juta orang, karena lemah dan buruknya penegakan standar keselamatan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS