IPHI dan DMI Kalbar Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an, Dihadiri Bupati Mempawah Erlina

Bupati Mempawah Erlina, Ketua IPHI dan DMI Kalbar Ria Norsan, foto bersama anak-anak yatim usai sesi penyerahan tali asih pada buka puasa bersama sekaligus peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H di Masjid Mujahidin Pontianak, Rabu (27/3/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Istimewa

Pontianak (Suara Kalbar) – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalimantan Barat menggelar peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Mujahidin Pontianak, Rabu (27/3/2024).

Turut hadir, Bupati Mempawah Erlina, serta Ketua IPHI yang juga Ketua DMI Kalbar Ria Norsan, jajaran Forkopimda, alim ulama, tokoh masyarakat maupun pengurus IPHI dan DMI Kalbar.

Di momen itu, Majelis Taklim Perempuan atau MTP Kalbar melaksanakan khataman Alqur’an.

Panitia pelaksana, Bupati Mempawah Erlina mengatakan, dalam kegiatan ini IPHI dan DMI Kalbar juga menggelar buka bersama anak yatim, kaum dhuafa dan marbot masjid.

Sekaligus, lanjutnya, digelar pengajian yang sebelumnya telah dilakukan oleh Majelis Taklim Perempuan Kalbar sebanyak satu hari dua juz.

“Sehingga di malam Nuzulul Qur’an ini kita bisa silaturahmi bersama Anggota IPHI dan para anak yatim di Masjid Mujahidin,” ungkap Erlina di sela sela berbuka puasa.

Dijelaskan Erlina, di bulan penuh berkah ini, terutama di malam Nuzulul Qur’an, seluruh umat Islam berlomba-lomba melaksanakan ibadah.

Ia pun berharap dengan kegiatan buka puasa yang diinisiasi IPHI dan DMI Kalbar akan mendapatkan keberkahan dan nikmat iman.

“Kita selaku umat Nabi Muhammad SAW harus banyak berbagi dengan anak yatim, kaum dhuafa dan marbot masjid, karena yang memberi juga akan mendapatkan kebahagiaan tersendiri,” urainya.

Erlina Norsan juga mengatakan, malam Nuzulul Qur’an merupakan momen Allah SWT menurunkan Al-Qur’an yang menjadi panduan hidup manusia.

Karena itu, semakin sering membaca Al-Qur’an, maka nanti di surgaNya Allah SWT, umat muslim akan dijemput dengan pelayanan terbaik lantaran selalu mencintai Al-Qur’an.

“Mudah-mudahan berawal dari ukhuwah islamiyah, kita akan semakin dekat dengan Allah SWT yang didasari rasa cinta kepada Al-Qur’an. Selain itu, mencintai Al-Qur’an juga bermakna bahwa kita cinta pada Rasulullah SAW,” paparnya.

Bupati Erlina selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada Ketua IPHI dan DMI Kalbar Ria Norsan atas terselenggaranya silaturahmi pada malam Nuzulul Qur’an di Masjid Mujahidin Kota Pontianak.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS