Lantai Dua BCA Pontianak Terbakar, Tim Damkar Terus Lakukan Pemadaman

Asap tebal di Gedung BCA Jalan A Yani Pontianak, Selasa (31/1/2023). Tim damkar tengah berupaya melakukan upaya pemadaman hingga pagi ini. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Septa

Pontianak (Suara Kalbar) – Kesunyian Gedung BCA Pontianak yang berada di Jalan Ahmad Yani Kota Pontianak mendadak ramai oleh sejumlah pemadam kebakaran akibat lantai dua bangunan tiba-tiba mengeluarkan asap yang mengepul, Selasa (31/1/2023) sekitar pukul 04.45 WIB.

Petugas Pemadam Kebakaran Dara Hitam Hardiansyah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sedang berada di lokasi kejadian.

“Rekan-rekan (damkar) sedang bekerja, untuk sumber air ada, namun titik api belum ditemukan ada di ruangan mana,” ungkapnya.

Sementara itu Longhend, satu diantara petugas pemadam kebakaran lainya menyebut jika sejumlah pemadam kebakaran menyiram melalui jendela-jendela lantai dua guna memadamkan api.

“Pemadaman kami bagi. Bagi petugas yang memiliki tabung oksigen masuk ke dalam karena asap cukup tebal. Asap cukup tebal, kami khawatir rekan-rekan tidak dapat bertahan jika memaksakan diri tanpa oksigen,” tutur Longhend.

Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran dari Kota Pontianak dan Kubu Raya masih terus berupaya memadamkan api  agar tidak menjalar ke ruangan lain yang ada di bangunan tersebut.

Untuk dugaan penyebab kebakaran belum dapat diketahui dan masih menunggu hasil penyelidikan Tim Inafis Polresta Pontianak.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS