Sport  

Final All England 2024, Tiga Wakil Indonesia Akan Tampil

Jonatan Christie.SUARAKALBAR.CO.ID/PBSI/PBSI.

Suara Kalbar– Tiga wakil Indonesia akan tampil di final All England 2024, di Utitily Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024).

Dilansir dari Beritasatu.com, mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang berhasil melaju dari semifinal. Serta satu wakil lainnya adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ginting memastikan tiket ke final setelah menundukkan wakil Prancis Christo Popov. Dia sempat kalah pada gim pertama 19-21. Namun, pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu bangkit dan menang 21-5 dan 21-11.

Jonatan Christie juga memastikan tampil di babak pemungkas setelah menundukkan wakil India Lakshya Sen, juga dengan tiga gim, 21-11, 10-21, dan 21-15. Bertemunya dua wakil Indonesia di babak final tunggal putra All England mengulang sejarah 30 tahun lalu tepatnya pada 1994. Saat itu, dua wakil Merah Putih yang tampil di babak final adalah Haryanto Arbi yang bertemu Ardi B Wiranata. Di final, Haryanto akhirnya menang 15-12 dan 17-14.

Partai final All England 2024 ini akan dimulai di nomor ganda putri. Wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida akan menantang unggulan kedua Baek Ha Na/Lee So Hee dari Korea Selatan.

Sementara final tunggal putri akan mempertemukan Akane Yamaguchi yang merupakan unggulan keempat bertemu Carolina Marin dari Spanyol. Akane sudah bertemu 16 kali dengan wakil Spanyol itu. Marin sudah memenangkan sembilan pertemuan dengan wakil Jepang tersebut.

Pertandingan antara Ginting melawan Jojo akan menjadi partai ketiga final ini. Final akan dilanjutkan di nomor ganda campuran antara unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari Tiongkok melawan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Partai ini menjadi pertandingan ideal karena akan mempertemukan unggulan pertama (Zheng/Huang) dan kedua (Watanabe/Higashino).

Partai ganda putra antara Fajar/Rian melawan Chia/Soh akan menjadi partai terakhir dalam pertandingan final ini. Lima pertandingan babak final akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau 17.00 WIB.

Partai final All England, Minggu (17/3/2024):

Ganda putri: Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang/6) vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Kora Selatan/2)

Tunggal putri: Akane Yamaguchi (Jepang/4) vs Carolina Marin (Spanyol/5)

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia/5) vs Jonatan Christie (Indonesia)

Ganda campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok/1) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang/2)

Ganda putra: Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia/5) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia/7)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS