Akhirnya Nelayan Indonesia yang Ditahan di Thailand Dipulangkan

Sebanyak 28 nelayan Aceh yang ditangkap oleh Otoritas Thailand pada Agustus 2023 lalu akhirnya dipulangkan. SUARAKALBAR.CO.ID/Beritasatu.com.

Suara Kalbar– Nelayan asal Indonesia yang ditangkap oleh Otoritas Thailand pada Agustus 2023 lalu akhirnya dipulangkan. Total ada 28 nelayan Aceh yang diantar pulang ke kampung halaman masing-masing.

Diketahui sebanyak 28 nelayan yang berangkat dengan dua kapal, yakni KM Cahya Putra 02 dan KM Salsabila itu dibebaskan dari penjara pada Selasa (12/3/2024).

Mereka dipulangkan ke Indonesia melalui jalur udara, dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten pada Kamis (14/3/2024), kemudian dipulangkan ke Aceh melalui Bandara Kualanamu, Medan.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Muslem Yacob mengatakan pemerintah hadir di sini memastikan para nelayan sampai dengan selamat di kampung asalnya serta bisa bertemu kembali dengan pihak keluarga.

Dilansir dari Beritasatu.com, kepulangan para nelayan asal Aceh Timur ini didampingi tim Konsulat Republik Indonesia (KRI) Songkhla. Sementara untuk proses pemulangan ke Aceh ditanggung oleh Pemerintah Aceh.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS