Sambas  

DPRD Sambas Komitmen Tata Kelola Legislatif Lebih Baik

Ketua DPRD Kabupaten Sambas Abu Bakar diikuti 3 Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas didampingi Sekwan Tatik Muryati saat melakukan kunjungan kerja di DPRD Kabupaten Mempawah, Rabu (27/3/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Zulfian.

Sambas (Suara Kalbar)- Para pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas melakukan kunjungan kerja ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mempawah.

Kunjungan kerja dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Sambas Abu Bakar diikuti 3 Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas didampingi Sekwan Tatik Muryati, Rabu (27/3/2024).

Kunker tersebut dalam rangka silaturahmi memperoleh beberapa informasi saran dan masukan mengenai tata kelola keuangan dan hak DPRD Kabupaten. Rombongan Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas tersebut disambut langsung Sekretaris DPRD Kabupaten Mempawah Maspupah dan jajaran sekretariat DPRD Kabupaten Mempawah.

Ada beberapa point strategis yang dibahas para pimpinan DPRD Kabupaten Sambas dengan jajaran Sekretariat DPRD Kabupaten Mempawah. Diantaranya mekanisme-mekanisme penganggaran dijajaran DPRD dan Sekretariatnya.

“Pada prinsipnya, kunjungan kerja ini sebagai bentuk silaturahmi kita, saling tukar informasi untuk memperkuat eksistensi lembaga legislatif,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar.

Dikemukakan Abu Bakar, termasuk membicarakan efisiensi anggaran dalam rangka optimalisasi fungsi sebagai wakil rakyat. Penting dalam pengelolaan anggaran untuk mendukung kinerja dan fungsi sebagai wakil rakyat sehingga dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien.

“DPRD sebagai lembaga legislatif juga bertujuan mendukung Pemerintah Daerah mewujudkan pembangunan yang berkualitas, sebagai mitra, tentunya kami juga harus komitmen dalam melakukan optimalisasi fungsi kami,” jelasnya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan mengapresiasi sambutan dari DPRD Kabupaten Mempawah atas kesediaannya menyambut kedatangan para pimpinan DPRD Kabupaten Sambas.

“Alhamdulillah kita disambut hangat, banyak informasi yang kita terima dan baik untuk diterapkan di Kabupaten Sambas,”kata Ferdinan.

Legislator Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sambas ini menambahkan, banyak masukan penting seputar manajemen legislatif yang bisa diimplementasikan untuk memajukan fungsi dan eksistensi para wakil rakyat Kabupaten Sambas kedepannya.

“Karena ini silaturahim, kita saling tukar informasi, tukar ide. Alhamdulillah, kami mengharapkan dukungan masyarakat Kabupaten Sambas, kedepannya, fungsi DPRD Kabupaten Sambas dapat lebih nyata lagi untuk pembangunan Kabupaten Sambas,” harap pria yang akrab disapa Long Dinan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS