Sambas  

DPRD Sambas Apresiasi Langkah Polda Mediasi Konflik

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari bersama Forkompimda. SUARAKALBAR.CO.ID/Zulfian.

Sambas (Suara Kalbar)- Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari memberikan apresiasi atas langkah cepat Kepolisian Daerah Provinsi Kalimantan Barat memediasi konflik permasalahan serikat pekerja dengan PT Duta Palma Group.

Mediasi digelar dalam Acara Tatap Muka Kapolda Kalbar dalam rangka membahas permasalahan Serikat Pekerja PELIKHA Kabupaten Sambas dan Aliansi Buruh Kabupaten Bengkayang dengan PT DUTA PALMA GROUP di Aula Graha Khatulistiwa Polda Kalimantan Barat Pontianak, Kamis (24/8/2023).

Pertemuan Dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Pipit Rismanto didampingi jajarannya. Dihadiri Forkopimda Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang, perwakilan serikat pekerja dan managemen perusahaan.
Ketua Komisi IV DPRD, Anwari mewakili Ketua DPRD Kabupaten Sambas, turut menghadiri undangan acara tatap muka bersama Kapolda Kalbar itu.

“Alhamdulillah, Kapolda memberikan atensi yang besar dan langsung bergerak cepat dalam upaya penanganan permasalahan yang ada. DPRD Kabupaten Sambas memberikan apresiasi atas langkah-langkah dan upaya yang telah dilaksanakan kapolda dan jajarannya, semoga permasalahan terselesaikan dengan baik,” kata Anwari.

Legislator Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sambas ini mengajak semua komponen dan pemangku kepentingan terkait permasalahan, turut mendukung langkah dan upaya Polda Kalbar.

“Semua pihak harus mengedepankan sikap yang bijak demi kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif,” jelasnya.

Pesan Kapolda sangat jelas, kata Anwari, agar semua dikomunikasikan dengan baik, agar saling bijaksana, agar saling menahan diri dan tidak mudah terprovokasi.

“Kita doakan bersama-sama, agar permasalahan yang ada dapat terselesaikan dan hak-hak masyarakat atau pekerja dapat terpenuhi tanpa mendiskriminasikan pihak-pihak lain atau perusahaan,” kata Anwari.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS