Aliansi Pemuda Kalbar Peduli Demokrasi Apresiasi KPU dan Bawaslu Kalbar 

Aksi damai ke kantor KPU Kalbar, jalan Subarkah, Senin (04/03/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Fajar

Pontianak (Suara Kalbar) – Aliansi Pemuda Kalbar Peduli Demokrasi menggelar aksi damai ke kantor KPU dan Bawaslu Kalbar, Senin (04/03/2024).

Dalam Aksi damai ini masa aksi menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu Kalbar yang telah melaksanakan pemilu dengan baik. Aliansi Pemuda Kalbar Peduli Demokrasi juga meminta kepada Pemerintah untuk memberikan penghargaan bagi para korban yang wafat saat menjalankan tugas sebagai anggota KPPS dan Linmas sebagai Pahlawan Demokrasi. Mereka juga mendukung penuh KPU dan Bawaslu untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu.

“Hari ini kami sampaikan tuntutan KPU Kalbar supaya memperhatikan Anggota PPK, KPPS dan TPS di seluruh Provinsi Kalimantan Barat karena kita tahu perjuangan mereka di tingkat daerah itu sangat luar biasa,” jelas Matius Jodi, Koordinator Aksi.

Pada aksi damai ini juga diserahkan Piagam Penghargaan Pahlawan Demokrasi oleh perwakilan massa aksi kepada Komisioner KPU Kalbar. Penyerahan Piagam sebagai bentuk ucapan terimakasih dari Aliansi Pemuda Kalbar Peduli Demokrasi kepada KPU dan Bawaslu.

“Kami berterimakasih atas perhatian dari rekan-rekan aliansi pemuda peduli demokrasi, untuk semua warga, masyarakat yang juga turut menjaga kondusifitas keamanan ketertiban selama berlangsungnya pemilu 2024 di kalimantan barat ini,” tambah Suryadi, Komisioner KPU Kalimantan Barat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS