DPC Gerindra Pontianak Rekomendasi Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Pontianak .[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Pontianak (Suara Kalbar)- Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Pontianak merekomendasikan Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo, untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

Gerindra berpendapat bahwa Gibran sebagai Wakil Prabowo dapat menarik suara dari kalangan kaum millenial.

“Kami DPC Gerindra Kota Pontianak, mengusulkan, dan merekomendasikan kepada DPP Partai Gerindra Pusat untuk mencalonkan Gibran Rakabuming Raka, wali Kota Solo untuk mendampingi Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden Pak Prabowo,”kata  Ketua DPC Gerindra Pontianak, Naufal Ba’bud, Kamis (12/10/2023).

Keputusan tersebut, kata Naufal, diambil dengan mempertimbangkan suara generasi muda dan sebagai upaya untuk menghadirkan pasangan yang mencerminkan kesinambungan antara politisi senior dan junior.

Seperti yang diketahui, Gibran Rakabuming Raka merupakan seorang politisi muda yang saat itu menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Rekomendasi ini akan dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk dipertimbangkan lebih lanjut dalam penentuan calon Presiden dan Wakil Presiden dari partai tersebut pada Pemilu 2024.

“Kenapa kami merekomendasikan Wali Kota Solo, berdasarkan masukan kawan PAC dan Pengurus Partai, pemilih kedepan banyak dari kalangan millenial maka kami ingin meraup suara millennial. Selain itu juga perwakilan politisi Senior dan Junior, Prabowo Senior dan didampingi oleh Junior,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS