Wak Man Ajak Gen Z Gunakan Hak Pilihnya pada Pemilu 2024

Keterangan foto Wakmann saat mengisi suara disalah satu warung kopi di ayani 1 (SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar)

Pontianak (Suara Kalbar) – Lukmanul Hakim atau yang akrab di panggil Wak Man Musisi Pontianak mengajak seluruh Generasi Milenial dan Gen Z Kota Pontianak untuk menggunakan hak pilihnya.

Perlu diketahui pada Pemilihan Presiden 14 Februari 2024 mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI merilis total pemilih dari generasi Z sebanyak 46.800.161 pemilih atau sebanyak 22,85 persen sedangkan generasi Milenial Sebanyak 66.822.389 atau 33,60 persen pemilih. Kedua generasi ini mendominasi pemilih Pemilu 2024, yakni sebanyak 56,45 persen dari total keseluruhan pemilih.

“Banyak Anak muda itu terutama Generasi Milenial dan Gen Z, pasti berfikiran siapa pun yang terpilih nanti tidak akan mempengaruhi hidupnya, sebenarnya pemikiran seperti ini salah, kenapa, karena suara mereka menentukan nasip Indonesia 5 tahun kedepan,” ungkap Wakmann seusai melakukan Performence di Warung Coffee Asiang Jalan Ayani 1 pada Jum’at (9/2/2024).

Tak hanya mengajak untuk menggunakan Hak pilihnya, Wakmaan juga mengajak Milenial dan Gen Z untuk selektif dalam mencari informasi yang berkaitan dengan Pemilu.

” Kalau bisa sih, kita harus selektif dan lebih pintar dalam mengolah informasi sebelum di sebar luaskan, kenapa, karena kita harus bisa tahu lebih dulu sumber suatu informasi tersebut untuk mengecek kebenaranya dan juga jangan mudah percaya dengan akun akun bodong yang banyak di masa pemilu sekarang,” ucap Wakmann.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan kepada anak muda, agar lebih selektif dalam memilih media yang baik dalam menyebarkan informasi.

” Yah kalau bisa sih, anak muda itu harus bisa memilih media media yang resmi, karena dengan begitu kita bisa mengkonsumsi berita fakta daripada berita berita hoax yang disebarkan untuk mejatuhkan seseorang atau lainya,” pungkas Wak Man.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS