Tingkatkan Minat Baca, DKP Sintang Akan Gelar Lomba Bercerita Untuk Anak Kelas 4 SD

Kadis Kearsipan da Perpustakaan Kabupaten Sintang, Setina saat berdiskusi dengan siswa SDN 01 Sintang, Selasa, (27/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Kominfo Sintang

Sintang (Suara Kalbar) – Tingkatkan minat baca, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sintang akan laksanakan lomba bercerita untuk anak kelas 4 SD pada bulan Mei 2024.

Hal tersebut disampaikan Kadis Kearsipan da Perpustakaan Kabupaten Sintang, Setina usai penandatanganan MoU dengan Kepala SDN 01 Sintang, Selasa, (27/2/2024).

Setina, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sintang mempersilakan SD baik negeri maupun swasta untuk mulai mempersiapkan anak didiknya untuk mengikuti lomba tersebut. Lomba itu rencananya akan digelar setelah lebaran atau Mei 2024 mendatang.

“Silakan masing-masing SD untuk melakukan persiapan. Misalnya melakukan seleksi di sekolahnya terlebih dahulu dan kemudian melakukan pendampingan kepada anak yang akan mewakili sekolahnya. Bisa juga latihan-latihan,” imbuh Setina.

Lomba tersebut dikatakan Setina sudah dilaksanakan sejak tahun lalu. Di mana sebagian besar pesertanya merupakan pelajar putri. Dia pun berharap di tahun ini, ada peserta putra yang meramaikan perlombaan.

Menurut Setina, untuk bisa mengikuti lomba bercerita, maka seorang anak harus juga memiliki kebiasaan atau kegemaran membaca yang baik, kemudian menceritakan kembali cerita yang dibacanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS