PSU dan PSL di Kecamatan Ledo dan Jagoi Babang Bengkayang, Pemilih Antusias

Bupati Bengkayang bersama petugas pemilu. SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Bengkayang

Bengkayang (Suara Kalbar)- Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, meninjau langsung kegiatan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di TPS 04 dengan Jumlah DPT 135 orang, di Dusun Gandong, Desa Suka Damai, Sabtu (24/2/2024).

Pemilihan Suara Ulang di TPS 04 Dusun Gandong Desa Suka Damai karena ada pemilih ber-KTP bukan warga Desa Suka Damai dan tidak terdaftar di DPT, DPTb dan bukan klasifikasi DPK. Adapun jumlah DPT di TPS 04 ini sebanyak 235 orang.

Bupati Bengkayang mengapresiasi TPS ini karena warga sangat antusias. Terlihat warga ada yang berjualan. “Itu artinya masyarakat mendukung penuh pemilihan umum tahun 2024,” ujarnya.

Bupati Bengkayang kemudian melanjutkan monitoring Pemilihan Suara Lanjutan (PSL) di TPS 06, Dusun Sejaro Desa Sekida dengan jumlah DPT 161 orang. Menurutnya tingkat partisipasi masyarakat 70-80%, artinya masyarakat Sekida juga sangat antusias mengikuti PSL tersebut.

Adapun kegiatan PSL ini dikarenakan tertukarnya surat suara yang berjumlah 80 surat suara salah sasaran dari Dapil 4 ke Dapil 3, dan sesuai ketentuan yang berlaku diadakan Pemilihan Lanjutan untuk Caleg tingkat Kabupaten saja.

Pada kegiatan monitoring Bupati Bengkayang didampingi oleh Dandim 1209/Bengkayang, Bawaslu Provinsi, Para Kapolsek, Para Danramil, Camat dan OPD. Kegiatan berlangsung aman dan terkendali.

Kapolres Bengkayang juga mengerahkan personel untuk mengamankan PSU berjumlah 35 personil di tambah dari TNI sebanyak 5 orang dari Koramil Ledo.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS