Presiden Jokowi dan Menhan Resmikan Rumah Sakit Angkatan Laut Rahadi Osman Pontianak

Rumkital Rahadi Osman Pontianak Diresmikan Serentak Oleh Presiden RI.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Lamtamal 12 Pontianak]
Pontianak (Suara Kalbar)- Lantamal XII, yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS, turut serta dalam video conference (vicon) peresmian Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Rahadi Osman Pontianak. Acara peresmian tersebut dilakukan secara serentak oleh Presiden RI Joko Widodo, pada Senin (19/02/2024).
Presiden Joko Widodo, didampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 rumah sakit milik TNI lainnya. Peresmian dilakukan di RSPPN, Bintaro, Jakarta Selatan. Total 25 Rumah Sakit TNI AD, TNI AL, dan TNI AU, serta 5 Rumah Sakit TNI telah diresmikan sebelumnya.
Rumkital Rahadi Osman Pontianak merupakan salah satu inisiatif dari Kementerian Pertahanan RI, yang akan dioperasikan di bawah komando Lantamal XII. Hal ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan anggota TNI dan masyarakat umum terhadap pelayanan kesehatan.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya fasilitas kesehatan yang lengkap, dengan kesiapan SDM dan fasilitas yang memadai, terutama dalam menghadapi kondisi darurat kesehatan seperti yang dialami selama pandemi.

“Untuk itu saya sangat menghargai dan mengapresiasi pembangunan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 rumah sakit yang diinisiasi oleh kementerian pertahanan,” tegasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS