Polres Mempawah akan Tindak Tegas Pelaku Penghambat Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

Wakapolres Mempawah Polda Kalbar Kompol Sutrisno. SUARAKALBAR.CO.ID/Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Kelancaran dan keamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 yang saat ini tengah dilaksanakan secara berjenjang oleh KPU menjadi atensi Polda Kalimantan Barat.

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu bahkan secara khusus memerintahkan personel Polri, termasuk Polres Mempawah, untuk bertindak tegas terhadap pengacau atau penghambat proses rekapitulasi suara Pemilu 2024.

Wakapolres Mempawah Kompol Sutrisno kepada awak media membenarkan adanya atensi Wakapolda Kalbar tersebut.

“Atas atensi tersebut, Polres Mempawah menjamin keamanan, baik penyelenggara Pemilu dan masyarakat dari segala bentuk gangguan keamanan yang terjadi di wilayah hukum Polres Mempawah,” tegas Kompol Sutrisno, Jumat (23/2/2024).

Wakapolres juga menginstruksikan agar personel di lapangan berani bertindak dan melakukan hal-hal yang benar sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku jika ada yang berusaha mengacaukan atau menghambat proses rekapitulasi Pemilu 2024.

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada personel Polres Mempawah, apabila masyarakat menemukan suatu bentuk kecurangan atau pelanggaran agar diarahkan untuk melaporkannya Bawaslu atau KPU.

“Demi kelancaran proses Pemilu 2024, kami berharap parpol peserta Pemilu, simpatisan/pendukung maupun seluruh lapisan masyarakat dapat mengedepankan situasi kamtibmas yang sudah terjaga baik di Kabupaten Mempawah,” tegas Wakapolres Kompol Sutrisno.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS