Kalbar  

Pleno Akhir Penentuan Pemenang Paritrana Award 2023

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Mohammad Bari saat berfoto bersama di salah satu hotel di Pontianak, Minggu (25/2/2024).SUARAKALBAR.CO.ID/HO.Adpim Kalbar.

Pontianak (Suara Kalbar)- Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Mohammad Bari memimpin Rapat Pleno Akhir dari Finalisasi Wawancara Penilaian Paritrana Award 2023 di salah satu hotel di Pontianak, Minggu (25/2/2024).

Penghargaan tersebut nantinya akan diberikan kepada tiga Perusahaan dan tiga Pemerintah Daerah terbaik dalam penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Jadi hari ini kita melaksanakan Rapat Pleno untuk lomba Paritrana Award. Lomba dibuka kesempatan untuk Perusahaan dan Pemerintah Daerah. Kemarin kita sudah lakukan untuk Perusahaan, dan sekarang untuk Pemerintah Daerah. Semoga pemenang tiga terbaik dari Perusahaan dan Pemerintah Daerah bisa kita tentukan melalui Rapat Pleno siang hari ini,” ujar Pj. Sekda Kalbar Mohammad Bari.

Bari mengatakan bahwa pelaksanaan Paritrana Award 2023 dilaksanakan untuk melihat upaya Perusahaan dan Pemda dalam memberikan Jaminan dan Perlindungan untuk para Pekerja.

Terlebih bagi pekerja yang ada dalam perusahaan, ia menilai bahwa ada pekerja yang hanya diberi upah dan bukan penerima upah. Olehnya, seluruh inovasi dan konferens yang sudah dilakukan oleh perusahaan akan menjadi penilaian dalam penganugerahan Paritrana.

“Pada intinya kita ingin menilai bagaimana keberpihakan atau penilaian Pemerintah Daerah dan Perusahaan atas pemberian Jaminan untuk Perlindungan Pekerja. Karena di perusahaan itu ada yang pekerja diberi upah dan bukan penerima upah. Nah, kita ingin melihat inovasi dan upaya yang sudah mereka lakukan,” katanya.

Pada pleno akhir Finalisasi wawancara penilaian Paritrana Award 2023 bertujuan untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenang pada lomba Paritrana Award 2023. Dan masing-masing kandidat tersebut diantaranya 3 terbaik dari Pemerintah Daerah dan 3 terbaik dari sektor perusahaan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS