Pemilu 2024 Sukses, Bupati Erlina dan Forkopimda Mempawah Diapresiasi Masyarakat Tionghoa

Bupati Mempawah Erlina foto bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat Tionghoa pada silaturahmi Tahun Baru Imlek 2575 dan Cap Go Meh 2024 di kediaman jabatan bupati, Jumat (16/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Tionghoa di kediaman jabatan bupati, Jumat (16/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati Erlina mengatakan, kegiatan silahturahmi ini merupakan wujud kebersamaan antara pemerintah daerah dan jajaran Forkopimda kepada masyarakat Tionghoa yang baru saja merayakan Tahun Baru Imlek 2575.

Apalagi dalam waktu dekat, masyarakat Tionghoa juga akan merayakan Cap Go Meh 2024.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Mempawah dan masyarakat, saya mengucapkan Gong Xi Fa Chai. Selamat Tahun Baru Imlek 2575 dan Cap Go Meh 2024. Semoga Tahun Naga ini memberikan kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan,” ujar bupati mendoakan.

Erlina mengakui, perayaan Tahun Baru Imlek 2575 dan Cap Go Meh kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab berdekatan waktunya dengan Pemilihan Umum di Indonesia.

“Namun saya berharap itu tidak mengurangi arti, makna dan nilai dari perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang sesungguhnya,” ungkap dia.

Bupati Erlina selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tionghoa Kabupaten Mempawah yang selama ini turut berkontribusi bagi pembangunan daerah.

“Kami berharap sinergitas antara pemerintah daerah dengan masyarakat Tionghoa maupun masyarakat etnis lainnya dapat terjalin semakin erat di masa mendatang,” imbuhnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Tionghoa untuk senantiasa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar terwujud situasi kamtibmas yang kondusif.

Pada momen itu pula, Bupati Erlina menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk perayaan Imlek 2575 dan Cap Go Meh 2024.

Di tempat yang sama, perwakilan tokoh masyarakat Tionghoa Ahmadi mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkab Mempawah dan Forkopimda yang telah menggelar silaturahmi tersebut.

Ahmadi yang juga Anggota DPRD Mempawah ini lebih lanjut mengungkapkan apresiasinya kepada Pemkab Mempawah, Bupati Erlina bersama jajaran Forkopimda dan stakeholder lainnya yang telah bekerja keras mendukung proses Pemilu 2024 sehingga berjalan aman, tertib dan lancar.

“Mari kita berikan tepuk tangan kepada ibu bupati dan Forkopimda yang bekerja ekstra keras menyukseskan Pemilu 2024,” ujar Ahmadi yang langsung disambut aplaus dari para tokoh Tionghoa yang hadir.

Ia menuturkan, silaturahmi seperti ini sangat disambut baik oleh masyarakat Tionghoa. Sebab dapat semakin merekatkan hubungan antara pemerintah daerah, Forkopimda dan masyarakatnya.

“Kami berharap silaturahmi ini dapat kita laksanakan secara kontinyu di masa mendatang. Sekali lagi, mewakili masyarakat Tionghoa Kabupaten Mempawah, kami mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini,” tutup Ahmadi.

Turut hadir, Wakapolres Mempawah Kompol Sutrisno, perwakilan Kodim 1201/Mph, Kadisdikporapar El Zuratnam, serta pengurus maupun anggota Damkar se Kabupaten Mempawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS