Berawal dari Jual Kopi Botolan, Tiga Sahabat Kini Buka Konsep Street Side Coffee

Fariz saat sedang membuat salah satu pesanan pengunjung, Kamis (15/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar.

Pontianak (Suara Kalbar) – Terinspirasi dari budaya ngopi pinggir jalan di Vietnam, Fiqih, Rizki dan Fariz yang merupakan tiga orang sahabat ini membuka usaha tempat ngopi dengan konsep Street Side Coffee di Jalan Tanjungpura Pontianak.

Memiliki nama Cornucopia, Kopi pinggir jalan ini menyajikan nuansa ngopi yang asik sambil menikmati suasana pinggir jalan. Sedangkan nama Cornucopia terinspirasi dari judul lagu Black Sabbath.

“Awalnya dari September 2023, kami juga sempat jualan botolan kopi sambil ngulik rasa kopi. Sampai akhirnya bisa buka tempat ngopi dengan konsep pinggir jalan ini,” ujar Fiqih, satu diantara pemilik Cornucopia, Jumat (16/2/2024).

Ketiga Sahabat tersebut memilih berjualan dengan menggunakan sepeda motor yang kerap dijuluki ‘Honda Si Pitung’, sepeda motor itu justru menjadi daya tarik pengunjung untuk ngopi di sana.

“Kami dari SMA nongkrong tiap malam di warung kopi sampai akhirnya mikir bisa gak ya kalau kita buka tempat ngopi, akhirnya kita coba buat konsep Street Side Coffee ini,” kata Rizki.

Cara jualan mereka pun sederhana, sepeda motor ditambah tempat untuk menyimpan stok kopi di bagian belakang. Mereka juga berjualan di pinggir jalan Tanjungpura Pontianak, dengan menyuguhkan suasana jalanan saat malam hari.

“Sebelumnya di area Untan, tapi baru-baru ini kami pindah ke Tanjungpura dan Alhamdulillah di sini juga ramai pengunjung,” jelas Fiqih.

Kursi-kursi yang disediakan juga cukup sederhana, ada beberapa kursi lipat yang disediakan dan kursi buatan dari ember bekas.“ Kita buka mulai jam 7 malam, sampai jam 12 malam. Kalau siang masing-masing dari kita kerja di tempat lain,” kata Fariz.

Kopi yang disajikan pun cukup banyak, butuh waktu kurang lebih 4 bulan Cornucopia bisa menyajikan citarasa kopi yang pas untuk disuguhkan kepada pengunjung. “Kopi kita mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu, banyak varian kopi dan non kopi yang kita sajikan,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Penulis: Iqbal MeizarEditor: Suhendra