KPU Ketapang Siap Gelar PSU di Empat TPS, Pengawasan Diperketat

Ketapang (Suara Kalbar) – Sebanyak empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Ketapang dipastikan bakal melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) besok, Kamis 22 Februari 2024, mulai pukul 07:00 hingga 13:00 WIB.

Ketua KPU Ketapang Abdul Hakim mengungkapkan, pihaknya telah mengganti petugas di sejumlah TPS guna memperketat pengamanan.

“Yang kami ganti dan SK-kan ulang, pengawas TPS dan KPPS, namun lebih khususnya pengamanan,” ujar Abdul Hakim, Rabu (21/2/2024).

Abdul Hakim mengatakan, upaya itu dilakukan dengan harapan tidak terjadi kesalahan serupa. Mengingat PSU menjadi perhatian khusus seluruh pihak yang berkepentingan.

“Kami juga telah berkordinasi dengan TNI-POLRI dalam hal peningkatan pengamanan. Akan ada pantauan khusus dan kami pastikan pengamanan akan lebih dari sebelumnya,” tutur Hakim.

Abdul Hakim menambahkan, pihaknya juga telah mendistribusikan C6 atau surat edaran pemberitahuan pencoblosan pada masyarakat di empat TPS yang melaksanakan PSU.

“Surat suaranya pasti mencukupi, sudah kami setting sudah dilipat dan distribusi C6 sudah didistribusikan dan sampai ke masing-masing kecamatan yang terdaftar di DPT, DPTB, DPK,” paparnya.

Untuk diketahui, terdapat empat TPS yang harus menggelar PSU atas rekomendasi dari Bawaslu Ketapang, yakni TPS 1 Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan dengan tiga jenis surat suara, TPS 4 Desa Sukabangun, Kecamatan Delta Pawan dengan satu jenis surat suara.

TPS 4 Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan dengan lima jenis surat suara, dan TPS 11 Kelurahan Tuan-tuan, Kecamatan Benua Kayong dengan lima jenis surat suara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS