Kapuas Hulu Prioritaskan Pembangunan Penerangan Jalan Umum di Tiga Kecamatan

Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Hulu Serli. ANTARA

Kapuas Hulu (Suara Kalbar)- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, tahun ini mengutamakan pembangunan penerangan jalan umum (PJU) di tiga kecamatan, salah satunya di sekitar ibu kota kabupaten di Kecamatan Putussibau Utara, dengan total anggaran sekitar Rp2 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Hulu, Serli, menyatakan bahwa pembangunan PJU tetap menjadi perhatian serius pihaknya untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan pada malam hari, baik di dalam kota maupun di beberapa kecamatan.

“Penerangan jalan umum masih menjadi perhatian serius kami salah satunya untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan di malam hari, baik dalam kota maupun di beberapa kecamatan,” katanya melansir dari ANTARA, Rabu(21/2/2024).

Serli mengatakan sasaran pembangunan JPU yaitu di sejumlah jalan di Kecamatan Putussibau Utara, Boyan Tanjung dan Kecamatan Kalis.

Menurutnya, saat ini ada beberapa titik khususnya di pusat kota di Putussibau masih gelap pada malam hari.

Tentu saja kondisi tersebut rawan terjadi kejahatan di jalanan, sehingga perlu menjadi perhatian dengan tujuan pengendara atau penggunaan jalan merasa aman dan nyaman.

Pelaksanaan pembangunan prioritas tersebut, kata Serli berdasarkan Keputusan Bupati Kapuas Hulu nomor 40 Tahun 2024 Tentang proyek strategis daerah untuk pemenuhan standar pelayanan minimal daerah Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2024.

Selain, pembangunan PJU, Dinas Perhubungan Kapuas Hulu juga akan melakukan rehabilitasi armada apung Putussibau Utara.

“Jadi untuk prioritas kam tahun ini pembangunan PJU dan rehabilitasi armada apung,” ucap Serli.

Sedangkan, kegiatan rutinitas tahunan kata Serli, yaitu pengecekan kelayakan kendaraan penumpang menjelang Idul Fitri 2024, pelaksanaan uji berkala kendaraan penumpang umum dan kendaraan baran yang sedang dipersiapkan.

Kemudian, pemutahiran perjanjian kerja sama atau MoU antara pemerintah daerah dengan BPSDM Perhubungan Kementerian Perhubungan dan dengan Politeknik transportasi darat Indonesia sekolah tinggi transportasi darat (PTDI-STTD) Bekasi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS