Kapolres Sanggau Pantau Personel di Dua Kecamatan

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah saat melakukan pengecekan di Kecamatan Bonti, Sabtu (17/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/ Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) –Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah melakukan kunjungan di dua Kecamatan dalam satu hari guna memantau dan melakukan pengecekan gudang logistik Pemilu PPK Kecamatan Meliau dan pengecekan kesiapan pengamanan rapat pleno Pemilu 2024 di Kecamatan Bonti, Sabtu (17/2/2024).

Orang nomor satu di Polres Sanggau dalam kunjungannya juga diikuti Kasikum Polres Sanggau AKP Effendy, Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Indrawan. Wira Saputra, Kasat Samapta Polres Sanggau IPTU Supariyanto dan Kasi Propam Polres Sanggau IPTU Rukmana.

Kegiatan kunjungan pertama Kapolres Sanggau bertempat di gedung Pamong Desa Meliau Hilir Kecamatan Meliau dan kunjungan kedua di gedung Lawang Kuari Desa Bonti Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau.

AKBP Suparno Agus Candra Kusumah dalam arahannya meminta untuk tetap menjaga kekompakan dan sinergitas TNI, POLRI serta pihak terkait. Hingga saat ini pemungutan suara di Kabupaten Sanggau telah berlangsung aman dan tertib.

“Mapping potensi kerawanan, terutama pada saat menjelang penghitungan suara atau pleno PPK khusus legislatif, antisipasi Caleg, pendukung maupun Timses yang tidak puas atas hasil penghitungan dan penguatan deteksi demi mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,”katanya.

Kegiatan ini kata Kapolres Suparno, dalam rangka cipta kondisi guna memastikan keamanan dan meningkatkan kewaspadaan selama berlangsungnya tahap penghitungan atau pleno rekapitulasi suara serta memberikan motivasi kepada seluruh personil pengamanan BKO Polres Sanggau dan Polsek.

“Tidak ada yang meninggalkan tempat, hingga selesai tahapan pelaksanaan Pemilu dan personil agar melaksanakan pengamanan rapat pleno di gudang logistik dengan penuh kedisiplinan dan tanggung jawab,”pintanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS