Ditinggal Pemilik Pulang Kampung, Satu Rumah di Pontianak Terbakar

Anggota pemadam Kebakaran yang sedang melakukan cooling terhadap bangunan yang terbakar di belakang CW coffee Jalan Tani Makmur, Pontianak, Sabtu (10/2/2024) malam. SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar.

Pontianak (Suara Kalbar) – Satu unit rumah terbakar ketika pemilik rumah pulang kampung untuk merayakan Imlek tepatnya di belakang Warung Coffee Cyber Word (CW) Jalan Tani Makmur, Kota Baru, Pontianak, Sabtu (10/2/2024) malam.

Api pertama diketahui muncul dari salah satu tempat ibadah pemilik rumah yang di tinggalkan tersebut. “Api pertama muncul sekitar pukul 21.41 WIB dan posisinya itu tepat dibelakang dekat pintu dapur, setelah itu saya lihat api semakin membesar dan langsung melaporkanya kepada petugas pemadam melalui WA,” ujar Boy, satu diantara karyawan Warung Coffee CW.

Jansen Anggota Pemadam Kebakaran Yayasan Pemadam Kebakaran Khatulistiwa (YPKK) mengatkan dalam proses pemadaman api mereka sedikit kesulitan untuk akses air.

“Teman teman yang duluan datang tadi sempat sedikit kesulitan akses air, jadi teman teman pemadam yang lain berinisatid untuk menggunakan air yang ada di gorong gorong,” katanya.

Setelah melubangi gorong gorong untuk akses air, api semakin membesar dan terpaksa meminta bantuan dari PMI untuk mengirimkan air.

“Habis dilubangi api kemudian sedikit membesar, jadi teman teman langsung merespon untuk meminta bantuan air yang di miliki oleh PMI, sedikit agak lama datangnya namun api akhirnya bisa di padamkan dengan sempurna,” jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS