Dewan Pontianak Ajak Anak Muda Kembangkan Potensi Diri

Dewan Pontianak, Zulfydar Ajak Anak Muda Kembangkan Potensi Diri.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Pontianak (Suara Kalbar) – Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar mengajak para kalangan anak muda mengembangkan potensi diri masing-masing. Hal ini berguna untuk menyongsong generasi emas 2045 dan juga dalam rangka menghadapi bonus demografi.

Hal ini disampaikan oleh Dewan dari Partai Amanat Nasioanl (PAN) tersebut saat kegiatan reses masa persidangan II tahun sidang 2023-2024, yang bertempat di Gg Nursalim, Jalan Gusti Hamzah, beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah masyarakat yang mayoritas dari kalangan pemuda tersebut Zulfydar menerima sejumlah keluhan beberapa diantaranya yaitu sulitnya lapangan pekerjaan.

“Pada intinya masyarakat banyak berharap perbaikan, pada intinya masyarakat ingin lapangan pekerjaan itu baik dan pemerintah memberikan ruang-ruang yang terbaik,” ucap Zulfydar.

Oleh karena itu, Zulfydar yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Pontianak ini juga meminta masyarakat dapat meningkatkan kompetensi sehingga mampu bersaing di era sekarang.

“Kami sebagai Anggota Dewan juga memberikan masukan supaya masyarakat meningkat nilai, meningkatkan value, meningkatkan daya saing, kita inginkan adalah kota jasa dan perdagangan ini mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional,” harapnya.

Lanjut Zulfydar, generasi muda yang melimpah sekarang ini adalah yang akan menjadi penentu bagi kemajuan Kota Pontianak ke depan.

Untuk itu, menurutnya, Kota Pontianak tidak boleh lengah dalam menyambut momentum bonus demografi. Sebab apabila gagal akan menjadi bumerang bagi Kota Pontianak, bonus demografi akan menyebabkan tingginya angka pengangguran.

“Karena tidak hanya di kampus-kampus mereka bisa meningkatkan kemampuan diri, tetapi di luar itu adalah dengan dia berorganisasi, Karena bagaimana berorganisasi itulah cara bersiasat, beradaptasi, berkomunikasi dengan daya saing yang tinggi,” jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: DenoEditor: Diko Eno