Kapolres Bengkayang Berikan Donor Darah untuk Pasien Yang Membutuhkan

Jiwa Sosial Kapolres Bengkayang, Donorkan Darah Usai Mendapat Info Pasien Yang Membutuhkan.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Polres Bengkayang]

Bengkayang (Suara Kalbar)- Kapolres Bengkayang, AKBP Teguh Nugroho, dan anggotanya memberikan contoh nyata kepedulian kemanusiaan dengan mendonorkan darah untuk seorang wanita bernama Juniarti (34) yang mengalami pendarahan pada Sabtu (3/2/24) pagi.

Kedatangan Kapolres beserta personelnya berawal dari permintaan masyarakat dan RSUD yang sedang mencari pendonor untuk pasien dengan golongan darah A+. Kapolres yang memiliki golongan darah A+ beserta personel Satsamapta segera merespon dan langsung menuju unit transfusi darah (UTD) untuk mendonorkan darahnya kepada pasien yang membutuhkan.

“Setelah saya menerima informasi bahwa ada pasien di RSUD Drs. Jacobus Luna yang membutuhkan darah dengan golongan A+ sebanyak 2 kantong dan kebetulan golongan darah tersebut sama, saya langsung bergegas ke RSUD sembari menyebarkan informasi darurat pasien butuh darah ini ke grup Whatsapp Polres Bengkayang,” ujar Kapolres saat ditemui di RSUD.

Perwira menengah berpangkat dua Bunga di pundak ini juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian kemanusiaan pihak Kepolisian khususnya Polres Bengkayang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih dalam dijelaskannya, sebelumnya personel Polres Bengkayang memang rutin memberikan donor darah bagi pasien di RSUD Drs. Jacobus Luna melalui surat permintaan RSUD, maupun informasi di grup Whatsapp Polres Bengkayang.

“Setiap ada permintaan dari RSUD terkait permohonan pendonor darah, selalu kami umumkan kepada semua personel, dengan secara langsung melalui pengeras suara maupun pesan di grup Whatsapp Polres Bengkayang,” tambah Kapolres.

“Oleh karena itu, Polres Bengkayang siap mendonorkan darah jika sewaktu-waktu ada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS